Harga Tiket Jogja Bay

Jogja Bay adalah salah satu destinasi wisata yang ada di Jogjakarta di mana tempat wisata ini menawarkan permainan air yang cocok untuk dikunjungi oleh keluarga.

Bagi Anda yang bingung mencari tempat wisata bermain untuk anak, maka Jogja Bay bisa menjadi solusi untuk tempat bermain Anda dan buah hati.

Ingin bermain di destinasi wisata ini? Mau tahu di mana lokasi destinasi wisata Jogja Bay, rute untuk menuju ke sana dan berapa harga tiket masuknya? Jika Anda penasaran, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

logo-jogja-bay
Gambar Logo Jogja Bay (Youtube.com)

Sejarah Jogja Bay

Sejak dahulu, Yogyakarta memang sudah sangat terkenal dengan kekayaan wisatanya. Tidak heran jika kota istimewa ini dikenal dengan kota wisata, budaya, sejarah.

Bagi Anda yang memang senang berwisata, maka Yogyakarta merupakan alternatif yang tepat karena banyak sekali wisata alam dan buatan yang sangat menakjubkan.

Sejarah Jogja Bay sendiri didirikan pada tanggal 20 Desember 2015 dan diresmikan langsung oleh Sri Sultan Hamengkubuwono selaku Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jogja Bay Waterpark merupakan tempat wisata yang menyediakan wahana tempat bermain air. Jogja Bay sendiri merupakan wahana air terbesar dan terlengkap se Indonesia, lho.

Baca juga: Harga Tiket Taman Mini

Bisa dikatakan Jogja Bay Waterpark adalah surganya permainan air bagi Anda yang menyukai petualangan dalam air. Tempat ini setidaknya memiliki 20 wahana air yang yang akan memanjakan wisatawan dalam bermain air.

Desain Jogja Bay Waterpark sendiri sangat futuristik dan juga didukung dengan penggunaan teknologi yang modern nan canggih.

Ya, kehadiran Jogja Buy benar-benar memanjakan warga Yogyakarta dan membuat wisata di wisata Jogja semakin lengkap dan memiliki banyak sekali pilihan wisata.

Jogja Bay Waterpark memadukan dua konsep wisata air yang ada di kota Bali dan juga kota Orlando dengan mengusung tema bajak laut sehingga tempat wisata ini disebut Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark. Jogja Bay Waterpark dikelola oleh PT.

Taman Wisata Yogya dan memiliki luas sekitar 7,7 hektar. Dengan luas lokasi hingga hektaran tersebut, maka jangan heran jika tempat ini mampu menampung semua wahana air yang ada.

Ya, meskipun harga tiket Jogja Bay terjangkau, namun wahana sangat banyak dan tentunya membuat Anda betah untuk berlama-lama.

Jika Anda ingin menikmati tempat wisata ini, Anda perlu membeli tiket masuk, adapun harga tiket masuk jika Anda berkunjung saat weekdays adalah Rp 90.000 untuk dewasa. Sementara untuk anak-anak yang tingginya di bawah 110 cm maka harga tiket masuknya adalah Rp 60.000.

Sama halnya dengan wistawan yang berusia diatas 65 tahun, tiket masuknya adalah Rp 25.000 dan untuk usia bawah 2 tahun, maka tidak biaya masuk alias gratis

Fasilitas-Jogja-Bay-Pirates-Ship
Gambar Fasilitas Jogja Bay Pirates (Bakpiajogja.id)

Nah, harga tiket masuk untuk weekend, berbeda lagi, untuk orang dewasa adalah Rp 100.000. sementara untuk anak-anak yang tingginya di bawah 110cm maka harga tiket masuknya adalah Rp 70.000. Sama halnya dengan wistawan yang berusia diatas 65 tahun, tiket masuknya adalah Rp 25.000.

Biaya Tiket Masuk Jogja Bay 2019

Jenis TiketSenin-Jumat (Weekday)Sabtu-Minggu (Weekend)
Anak-AnakRp60.000Rp70.000
DewasaRP90.000Rp100.000
Lansia (65 Tahun Keatas)Rp25.000Rp25.000
Bayi (0-2 Tahun)GratisGratis

Dapatkan promo Jogja Bay dengan harga tiket yang didiskon jika masuk dengan membawa rombongan minimal 50 Peserta. Nah, harga tiket masuk yang sudah Anda bayarkan tadi bersifat all in di mana Anda sudah bisa menggunakan semua wahana yang ada di Jogja Bay.

Hanya saja jika Anda menggunakan faslitas loker untuk menyimpan barang bawaan Anda agar lebih aman, maka Anda akan dikenanakan tambahan biaya.

Adapun jam buka Jogja Bay Waterpark sendiri pada hari Senin hingga Minggu  adalah pukul 09.00 – 16.00 untuk layanan pembelian tiket. Sementara untuk bisa menikmati wahana sendiri bisa sampai pukul 18.00.

Sementara untuk hari Sabtu – Minggu apabila ada events khusus Harbour Theatre, maka tempat wisata ini bisa buka hingga pukul 22.00.

Alamat Jogja Bay

Alamat  Jogja Bay sendiri berada di Jalan Utara Stadion, Maguwoharjo, Jenengan, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Ya, Jogja Bay Waterpark ini dibangun di sebelah utara stadion sepak bola Maguwoharjo. Rute untuk menuju tempat wisata Jogja Bay sendiri bisa dikatakan cukup mudah.

Rute Jogja Bay

Jika Anda berada dari pusat kota, arahkan saja kendaraan Anda menuju arah Jl. Airport Adisucipto dan Anda bisa langsung belok kanan menuju Jl. Raya Solo. Dari Jl. Raya Solo ini Anda perlu belok ke arah kiri menuju ke Jl. Candi Sambisari.

Setelah itu, Anda perlu mengarahkan kendaraan Anda menuju ke Jl. Selokan Mataram. Nah, dari Selokan Mataram ini, Anda bisa belok kanan ke Jl. Anggrek menuju Jl. Diponegoro.

Baca juga: Harga Tiket Bali Zoo

Dari Jl. Diponegoro, Anda bisa menuju ke arah kiri ke Jl. Raya Pasekan menuju Jl. Sopalan. Setelah itu Anda bisa belok kanan ke Jl. Beringin Raya kemudian belok kiri ke Jl. Stadion Maguwoharjo dan Jogja Bay sudah terlihat ada di kiri jalan.

Fasilitas Jogja Bay

Selain memiliki berbagai wahana yang lengkap, Jogja Bay juga memilki berbagai fasilitas yang tidak kalah lengkapnya dengan yang ada di Bali dan Orlando. Fasilitas yang ada di Jogja Bay meliputi

TIMO-TIMO-RIDER
Gambar Wahan Jogja Bay – Timo Timo Rider (Bakpiajogja.id)
  1. Kolam Renang
  2. Spa
  3. VVIP Cabana
  4. Panggung
  5. Gazebo
  6. Mini Pool Bar
  7. Penyewaan Handuk
  8. Layanan Foto
  9. Pirates Ship
  10. Shopping Centre
  11. Resto and Cafe
  12. Light House
  13. Musholla
  14. Kamar Mandi
  15. Odong-Odong
  16. Loker
  17. Area Parkir yang Luas

Baca juga : Harga Tiket Waterboom PIK

Hotel Dekat Jogja Bay

Jika Anda ingin menginap di Jogja Bay, maka Anda bisa menginap di beberapa hotel yang dekat dengan tempat wisata ini, di antaranya adalah :

1 .D’Salvatore Art & Boutique Hotel

Hotel bintang 3 ini terletak di Jl. Laksda Adisucipto No.8, Kalongan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman. Tarif per malamnya adalah sekitar Rp 311.908 per malam.

2. BeOne House Jogja

Hotel bintang 1 ini terletak Jl. Pisang No. 20, RT. 005/RW. 002, Purwomartani, Kalasan, Juwangen, Purwomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman. Tarif per malamnya adalah sekitar Rp 288.000 per malam.

3. GQ (Grand Quality) Hotel

Hotel bintang 4 ini terletak di  Jl. Laksda Adisucipto No.48, Nayan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman. Tarif per malamnya adalah sekitar Rp 531.923 per malam.

4. University Hotel

Hotel bintang 4 ini terletak di Jl. Anggrek No.137, Sambelegi Kidul, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman. Tarif per malamnya adalah sekitar Rp 291.000 per malam.

5. Airy Eco Maguwoharjo

Hotel bintang 3 ini terletak di Jl. Raya Tajem No. 19, STAN, Maguwoharjo, Tajem, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Tarif per malamnya adalah sekitar Rp 199.215 per malam.

Lengkap sekali bukan fasilitas dan wahana yang disediakan di Jogja Bay ini? Tidak heran jika tempat wisata ini menjadi favorit bagi para keluarga. Apalagi Jogja Bay sering sekali memberikan harga diskon untuk momen-momen tertentu.

Jika Anda sudah di Jogjakarta, rugi sekali jika tidak mampir ke tempat wisata ini.

Originally posted 2019-01-15 19:18:45.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar