Harga Tiket Kidzania

Kidzania adalah satu diantara sekian banyak pusat rekreasi yang mempunyai konsep edutainment unik yag ditujukan kepada anak-anak yang ada pada rentang umur mulai dua tahun hingga enam belas tahun beserta dengan orangtuanya.

Tempat rekreasi ini juga termasuk salah satu waralaba yang asalnya dari negara Meksiko. Anak-anak akan merasakan sensasi bermain sambil belajar disini. Usia anak-anak yang masih berada di tingkatan taman kanak-kanak hingga sekolah dasar bisa bermain disini.

Dengan konsep tiruan atau replika kota yang sesuai dengan anak-anak, maka pusat rekreasi ini punya bangunan, ritel dan juga jalan raya. Jika dilihat dari segi sejarahnya, Kidzania yang ada di Jakarta adalah waralaba pertama yang ada di kawasan Asia Tenggara dan menjadi nomor dua di luar negara Meksiko setelah negara Jepang.

Untuk Indonesia sendiri berdiri Kidzania ini berdiri tepat pada bulan November ttahun 2007 silam. Adapun yang mengoperasikannya adalah PT Aryan Indonesia.

logo-kidzania-jakarta
Gambar Logo Kidzania Indonesia (Facebook/KidzaniaJakarta)

Pemilik dari perusahaan ini ialah pasangan suami istri yang tidak lain adalah Mohammad Riza Chalid dan Roestriana Adrianti. Saat itu, investasi yang mereka keluarkan mencapai sepuluh juta dolar Amerika Serikat.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bagwa  target usia anak-anak usia berada pada rentang 2 hingga 16 tahun, yang disini mereka bisa bermain profesi seperti dokter gigi yang dilengkapi dengan boneka dan peralatan dokter gigi; kantor polisi, doktor dengan ruang operasi,  studio televisi, bahkan kantor pajak.

Selain itu, anak anak juga bisa dapat belajar akting yang bisa langsung dipentaskan. Kemudian, tempat tempat profesi ini dinamakan dengan paviliun, dan tepat pada tahun 2013 Kidzania telah mempunyai sebanyak 71 paviliun.

Baca juga: Harga Tiket Jakarta Aquarium

Sejarah Kidzania

Tidak lengkap rasanya membahas suatu tempat tanpa mengetahui sejarah yang menjadi latar belakang berdirinya tempat atau sesuatu apapun.

Termasuk Kidzania ini yang berawal dari adanya keinginan dan semangat bersama yang sifatnya sangat berapi-api guna menciptakan sebuah tempat yang labih baik dari tempat yang pernah ada sebelumnya. Kemudian setelah saat itulah anak-anak memutuskan untuk mencipta negara yang penuh dengan banyak peluang.

Anak-anak diajarkan untuk bertanggung jawab dan bisa membuat keputusan atas tindakan yang mereka lakukan. Selain itu, disini jugalah anak-anak akan diajak untuk bisa berpikir dan mempunyai sifat mandiri.

Anak-anak dipandang memimpikan terwujudnya sebuah dunia yang ideal dalam sudut pandang mereka. Sehingga dengan demikian lahirlah Kidzania ini.

Kidzania
Gambar Kidzania (Youtube.com)

Adapun harga tiket masuk ke Kidzania ini berbeda berdasarkan hari dan juga umur. Untuk hari Senin sampai Kamis dikenakan biaya bagi batita senilai Rp. 50.000, anak dikenakan biaya seharga Rp. 225.000, dewasa dikenakan biaya senilai Rp. 175.000, sedangkan untuk yang senior (umur diatas 65 tahun) tidak dikenakan biaya alias gratis. Sedangkan untuk hari selebihnya juga masih dikenakan biaya yang serupa.

Biaya Tiket Masuk Kidzania Jakarta 2019

Tiket untuk:Senin-KamisJumatSabtu-Minggu
Balita (2-3 Tahun)Rp50.000Rp50.000Rp100.000
Anak (4-6 Tahun)Rp225.000Rp225.000Rp275.000
Dewasa (17-64 Tahun)Rp175.000Rp175.000Rp225.000
Senior (Diatas 64 Tahun)000

Alamat Wahana Kidzania

Seperti yang diketahui bahwa asal Kidzania adalah negara Meksiko, tentu saja alamat Kidzania juga bisa ditemukan di Meksiko. Adalapun Kidzania di Indonesia telah resmi pada tanggal 24 November 2007.

Maka tidak mengherankan jika setelah itu banyak anak-anak dari seluruh bagian Indonesia yang berdatangan ke lokasi Kidzania.

Pembangunan Kidzania pun terus berlangsung di kota lainnya seperti di Toronto, Kanada, Paris, Perancis, Indonesia, Jepang Guadalaraja, Meksiko, Qatar, Saudi Arabia dan masih banyak lagi yang lainnya.

Rute Menuju Wisata Kidzania

Salah satu Kidzania yang memang banyak dikenal ialah yang lokasinya ada di Jakarta. Lokasi persisnya ada di Pacific Place Mall Lantai 6-601 Sudirman Central Business District.

Untuk alamat jalannya ada di Jalan Jenderal. Sudirman Kav. 52-53 Jakarta Selatan. Biasanya utuk bisa mencapai KidZania Jakarta hanya  butuh waktu selama kurang lebih 10 menit dari halte bis TransJakarta Koridor 1 Blok M.

Bia dikatakan mudah untuk mencapainya dengan transportasi umum seperti bisa, taxi, kereta komuter, maupun kendaraan pribadi. Silakan saja disesuaikan dengan keperluan dan kemudahan.

Namun karena memang kebanyaka yang berkunjung adalah mereka para orang tua, maka memang akan lebih efisien saat menggunakan kendaraan pribadi sehingga anak akan merasa lebih nyaman.

Baca juga: Harga Tiket Water Kingdom

Jam Buka Kidzania

Adapun jam buka Kidzania ini adalah mulai dari hari Senin sampai Kamis. Untuk waktunya sendiri ada di rentang waktu durasi selama 7 jam mulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 16.00 sore.

Sedangkan untuk hari-hari yang sudah tergolong akhir pekan, Kidznia buka mulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 14.00 siang pada sesi 1 dan dilanjutkan lagi mulai pukul 15.00 sore hingga pukul 20.00 malam untuk sesi duanya.

Tentu saja ini masuk dalam Waktu Indonesia Barat (WIB). Sedangkan untuk hari-hari besar, informasinya bisa dilihat di kolom bagian berita atau news.

Wahana Kidzania

Adapun wahana yang ada di Kidzania ini memang tidak terlepas dari konsepnya yang membuat anak-anak lebih aktif dan mandiri. Wahana yang sangat beragam sebagaimana dunia sesungguhnya bisa dijajal oleh anak-anak.

Merekalah yang berperan disana dan diajak untuk melakukan tindakan seru dan menyenangkan ala mereka. Beberapa contoh diantaranya seperti menjadi bagian dalam bidang kesehatan, menjadi bagian dari bidang masak memasak dengan menjadi chef, bagian dari dunia seni seperti teater, bagian dari dunia penyiaran dan  studio serta masih banyak yang lainnya.

Fasilitas Kidzania

Berbicara mengenai fasilitas, maka tidak perlu dikhawatirkan lagi soal kelengkapannya. Fasilitas yang telah tersedia memang dirancang sedemikian rupa guna mewujudkan konsep sesungguhnya yang memang ingin ditonjolkan.

Oleh karenanya, anak-anak yang masuk ke wahana ini akan merasakan masuk dalam satu dunia yang tentu saja tidak jauh berbeda dengan kehidupan aslinya. Fasilitas yang ada tentu disesuaikan dengan wahana-wahana yang ada di dalam Kidzania sehingga mendukung kegiatan anak-anak yang belajar disini.

Baca juga: Harga Tiket Taman Mini

Promo Kidzania

Beragam promo menarik memang selalu ditawarkan oleh pihak Kidzania. Tentu saja ini semakin mengundang ketertarikan para mereka wisatawan yang ingin mengedukasi diri dan juga mengedukasi anak-anak mereka sehingga bisa memiliki karakter mandiri dan lebih berani berbuat juga bertanggung jawab.

Biasanya akan ada diskon dengan bobot atau persentase tertentu. Tidak jarang juga hal yang demikian dilakukan dengan kerjasama dengan bank-bank tertentu. akan ada potongan dalam tiap transaksi yang telah ditetapkan.

Hotel Dekat Kidzania

Sebagai kawasan yang memang banyak dijangkau oleh siapa saja dan berada pada posisi yang strategis, maka jelas saja terdapat beragam pilihan hotel.

Beberapa hotel yang dimaksud ialah seperti Hotel Kartika Chandra (Wi-Fi Gratis), Century Park Hotel Jakarta Indonesia (Wi-Fi gratis dan sarapan gratis), HARRIS Suites fX Sudirman – Jakarta (Wi-Fi gratis) Crowne Plaza Jakarta (Wi-Fi gratis). Selain itu, tentu masih banyak lagi hotel lainnya. Tinggal sesuaikan saja dengan budget yang dimiliki.

Itulah informasi lengkap seputar harga tiket Kidzania yang harus diketahui sehingga bisa menjadi rekomendasi dan gambaran jika memang ingin melakukan kunjungan kesana. Atau bagi yang belum mengetahui tempat ini, jelas saja bisa menambah dan informasi serta tidak menutup kemungkinan untuk mengunjunginya.

Brand: Kidzania Jakarta, Nama Produk: Wisata Anak, Rating: Average rating: 4.4, based on 1 reviews , Harga: from Rp50000 to Rp250000

Berikan Komentar