Harga Tiket Museum MACAN

Museum Macan merupakan museum pertama yang ada di Indonesia. Museum tersebut mempunyai koleksi modern kontemporer Indonesia dan Internasional. Lebih dari 800 koleksi seni rupa yang ditampilkan di Museum Macan ini.

Anda sebagai seniman tentu wajib mendatanginya. Selain wawasan menjadi semakin luas, anda juga bisa menggunakan museum ini untuk mengembangkan seni yang ada pada diri anda.

Rute Museum Macan

Museum Macan menjadi salah satu institusi pertama di Indonesia  yang mengizinkan akeses publik mengenai seni modern. Museum Macan memiliki luas mencapai 4.000 meter persegi.

Setiap sudut museum tentu mempunyai cerita tersendiri dan tentunya anda ingin tidak ingin melewatkan diri untuk mengabadikan moment tersebut.

Lebih dari 800 koleksi seni bisa dijadikan sebagai tempat instagramable anda. Sejarah Museum Macan bermula dari keingingan Haryanto Adikoesoemo yang ingin mengembangkan dan mengabadikan seni lokal hingga internasional.

Hal itu semata-mata agar para cucu bisa melihat dan merasakan keindahan dari koleksi-kolesksi seni tersebut. Museum macan mempunyai luas lebih dari 4 000 meter persegit.

Lahan tersebut berii kurang lebih 800 karya seni yang membuat anda terpukau menggeleng-gelengkan kepala anda. Berada di Museum Macan ini tentu anda akan menemukan banyak karya seni dari senman-seniman dalam maupun luar negeri.

museum-macan-jakarta
Gambar Yayoi Kusuma – Musem MACAN (time.com)

Baca juga: Baca juga: Harga Tiket Ocean Park

Untuk mengunjungi wisata edukasi ini, anda bisa datang langsung ke daerah Jakarta Barat. Alamat Museum Macan yaitu berada di AKR Tower Level MM. Tepatnya terletak di Jalan Panjang Nomor 5 Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Jika anda berada di Bogor, anda bisa menggunakan beberapa rute alternatif. Rute Museum Macan yaitu dengan menggunakan kereta KRL Commuter Line dari Stasiun Bogor.

Kereta tersebut merupakan arah menuju Jatinegara atau kampung Bndan atau Duri atau Angke atau Tanah Abang. Turunlah di stasiun Tanah Abang kemudian lanjutkan kereta yang menuju arah Serpong atau Parung atau Maja atau Rangkas Bitung atau Panjang yang sampai di Stasiun Kebayoran.

Setelah tiba di Stasiun, anda bisa menggunakan busway Pasar Kebayoran Lama kemudian naik Transjakarta Busway dengan koridor 8 menuju arah Harmoni.

Kemudian turun di Kebob jeruk kemudian lanjutkan dengan berjalan kaki hingga sampai di Gedung Kompas Gramedia Majalah. Menggunakan angkotan merah KWK B 03 arah Metuya anda akan sampai di Museum Macan.

Museum Macan buka dari hari Selasa hingga Minggu. Ketika anda datang ke museum macan pada hari Senin, dapat dipastikan anda tidak bisa masuk. Hari senin merupakan hari libur bagi Museum Macan. Jam Buka Museum Macan yaitu mulai dari sepuluh pagi hingga jam tujuh malam hari.

Harga tiket untuk memasuki kawasan Museum Macam cukup terjangkau. Harga dari tiket tergantung dengan usia dari pengunjung yang datang.

Biaya Tiket Masuk Museum Macan 2019 Terbaru Lengkap

Jenis TiketHarga Dalam Rp
DewasaRp100.000
PelajarRp90.000
Anak-anak (3-12 Tahun)Rp80.000
Lansia (Diatas 65 Tahun)Rp90.000
AnggotaGratis
Anak-anak (Dibawah 3 Tahun)Gratis
Member IndividuRp450.000
Member PelajarRp300.000
Member KeluargaRp900.000

Biaya Masuk Museum Macan bagi orang dewasa yaitu sebesar Rp. 100.000. Sedangkan untuk anak-anak sebesar Rp. 80.000 dan Pelajar sebesar Rp. 90.000.

Hanya dengan biaya tersebut anda sudah bisa menimati 800 lebih koleksi yang ada di Museum Macan. Sangat murah bukan? Wisata edukasi yang berada di jakarta Barat ini juga ramai dikunjungi oleh wisatawan mancanegara yang ingin melihat beratus-ratus koleksi seni yang luar biasa.

Selain itu, wisatawan juga bisa ikut serta dalam mendukung berkembangnya museum seni rupa ini. Pengunjung bisa mengikuti program yaitu MACAN Society yang merupakan program keanggotaan dari Museum. Banyak keuntungan yang akan anda dapatkan ketika menjadi anggota Museum Macan. Salah satunya yaitu anda bisa dengan mudah mengetahui informasi museum dan masuk ke dalam museum.

Macan Society adalah salah satu wujud Promo Museum Macan dalam mengembangkan museum ternama ini. Bagi individu yaitu dewasa akan dikenakan biaya sebesar Rp. 400.000 dan pelajar sebesar Rp. 300.000.

Jika satu keluarga ingin didaftarkan sebagai anggota Macan Society, anda bisa memilih paket keluarga sebesar Rp. 900.000. Harga tersebut meliputi dua orang dewasa dan dua anak-anak. Untuk membeli tiketnya bisa langsung ke situs museum macan yaitu https://www.museummacan.org/

Fasilitas dan Koleksi Museum Macan

Wahana Museum Macan yang sangat beraneka ragam berhasil membuat mata melirik untuk mendatangi Museum Macan bersama rombongan. Setiap sudut museum yang indah tetntu sangat cocok digunakan sebagai spot foto yang Instagramble.

Anda artis instagram atau ingin hits di instragam? Tempat ini sangat recomended sekali untuk dikunjungi.

Bagi para seniman, museum ini bisa digunakan sebagai wadah untuk terus mengembangkan seni yang luar biasa. Anda bisa mengikuti program pameran dan acara aktif yang rutin dilakukan oleh Museum Macan.

museum-macan
Gambar Museum MACAN (hargatiket.net)

Tidak hanya itu, pengunjung juga mampu berdedikasi untuk mendukung pendidikan interdispliner. Pengunjung juga diizinkan mengikuti pertukaran budaya ketika ada beberapa even yang berlangsung.

Tidak hanya itu, berbagai pameran dinamis dan program publik dengan mudah diikuti oleh para pengunjung. Apalagi jika anda terdaftar sebagai anggota Macan Society.

Baca juga: Harga Tiket Taman Safari

Banyak pengalaman menarik dan seru yang mempu menumbuh kembangkan seni rupa anda. Museum Macan juga menawatkan bagi anda yang ingin mengembangkan diri menjadi seniman yang profesional. Museum Macan akan membimbing anda semaksimal mungkin.

Jika dalam waktu sehari anda masih merasa kurang untuk menikmati indahnya seni rupa dengan nilai seni yang tinggi, anda bisa melanjutkannya keesokan harinya. Anda bisa memilih bermalam di Jakarta barat ini.

Anda bisa menggunakan fasilitas hotel yang berad di sekitar Musuem. Harga Hotel Dekat Museum Macan relatif murah. Tentu kantong anda tetap aman.

Museum Macan yang merupakan museum internasional ini tentu memilki fasilitas yang memadai bagi para pengunjung yang mengunjungi tempat ini. Fasilitas Museum Macan misalnya seperti toilet dan kamar mandi bersih dan layak. Museum Macan juga telah menyediakan toilet bagi difabel. Jadi difabel pun bisa berkunjung ke tempat ini dengan aman.

Selain itu, fasilitas umum lainnya yaitu ruang menyusui bagi para ibu yang akan menyusui bayi, ruang penitipan barang agar barang-barang anda aman, dan ruang P3K yang dibangun untuk berjaga-jaga agar selalu aman dan selamat.

Musem Macan juga menyediakan akses kursi roda bagi para difabel untuk bisa sampai di Kafe. Jika anda kelaparan atau kehausan, anda bisa mengunjungi kafe kece dan food court yang menyediakan berbagai makanan kuliner yang super enak.

Selain kuliner makanan, museum ini juga menyediakan berbagai oleh-oleh atau cnderamata yang bisa dipilih dengan bebas oleh para wisatawan yang ingin membelinya. Misalnya aneka ragam tas, dompet, kunci, buku, dan aksesoris bernilai seni lainnya.

Baca juga: Harga Tiket Jatim Park 2

infinity-room-museum-MACAN
Gambar Infinity Room – Museum MACAN (myfunfoodiary.com)

Museum Macan menjai salah satu alternatif anda untuk mengembangkan seni yang ada pada diri. Selain itu, anda juga telah berhasil memberikan pengetahuan bagi sang buah hati ketika berada mengunjungi tempat ini.

Bagi para instagramer, tempat ini juga bisa dijadikan sebagai spot foto instragamable sebab dengan harga tiket museum macam yang terjangkau kamu akan mendapatkan banyak spot untuk instagram kamu.

Jadi kapan anda akan mengunjungi museum macan internasional ini?

Originally posted 2019-01-22 13:02:55.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar