Harga Tiket Seaworld

Seaworld hingga saat ini masih menjadi destinasi wisata unggulan di Jakarta yang menarik untuk dikunjungi. Liburan tentu menjadi moment berharga bersama keluarga bukan? Pastinya, untuk itu anda sebagai orang tua hendaknya memilih objek wisata secara selektif.

Tidak hanya menyajikan sarana bermain namun juga  wahana edukatif yang bermanfaat bagi perkembangan buah hati. Destinasi yang sangat recommended bagi keluarga ialah Seaworld.

Seaworld merupakan salah satu tempat wisata di Kawasan Taman Impian Jaya Ancol yang menyajikan miniature pesona alam bawah laut.

Wisata ini cukup populer dan banyak diburu para wisatawan baik dari dalam maupun luar kota. Tempat ini menjadi solusi bagi anda yang ingin melihat indahnya kehidupan biota laut sekaligus ikan air tawar di dalamnya.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang biota laut, anda tidak perlu menyelam ke tengah lautan. Cukup datang ke Seaworld, anda akan disuguhkan oleh aquarium besar yang berisi beragam ikan dan spesies. Penasaran betapa asyiknya menjelajahi dunia laut Seaworld?

seaworld-ancol
Gambar Seaworld Ancol (jejakpiknik.com)

Sejarah Berdirinya Seaworld

Sejarah seaworld  diawali sejak didirikannya objek wisata ini pada masa pemerintahan Gubernur DKI Jakarta yakni Wigoyo Atmadarminto. Pembangunan dilaksanakan selama 2 tahun, dimulai pada tanggal 2 Oktober 1992 hingga mulai diresmikan dan dibuka untuk umum pada tanggal 3 Juni 1994.

Tujuan dibangunnya museum ini adalah sebagai wahana pendidikan, konservasi, serta hiburan. Sebagai wahana pendidikan, pengunjung dapat mengenal lebih dekat akan keanekaragaman spesies ikan yang ada, baik di Indonesia maupun Negara lain.

Di setiap aquarium dilengkapi dengan penjelasan singkat mengenai nama hewan berikut habitat aslinya yang akan memudahkan pengunjung dalam menyerap informasi. Misi kedua ialah sebagai wahana konservasi untuk melestarikan biota air tawar, agar populasinya di alam bebas tidak punah.

Baca juga : Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bogor

Sedangkan sebagai wahana hiburan, seaworld menyajikan kecantikan 3.000  koleksi ikan yang berenang kesana kemari menghiasi setiap dinding aquarium.Dengan demikian tidak mengherankan jika seaworld memberikan pesan tersendiri bagi  pengunjung.

Menjaga kelestarian lingkungan beserta habitatnya misalnya. Hal ini sangatlah penting untuk ditekankan pada generasi muda, terlebih anak-anak agar tidak merusak alam dengan membuang sampah ke laut.

Perliku demikian justru akan merusak habitat sekaligus mengotori laut. Menyisakan sampah-sampah yang tidak terurai di dasar laut.

Biaya masuk Seaworld cukup murah apabila dibandingkan dengan segala keseruan yang dapat dilakukan. Untuk weekday, harga tiket masuk Seaworld 2018 reguler sebesar Rp 85.000,- sedangkan Rp 105.000,- saat weekend dan hari libur.

Jika anda ingin memasuki kawasan wisata Ocean Dream Samudra serta Dufan, jangan khawatir Seaworld juga menyediakan tiket masuk bundling. Tiket ini nantinya dapat anda gunakan sekaligus untuk memasuki kedua objek tersebut.

Saat weekdays, harga tiket masuk bundling seaworld dan dufan dibanderol seharga Rp 250. 000,- dan Rp 350.000,- saat weekend dan hari libur. Sedangkan untuk bundling seaworld dan Atlantis Ancol seharga Rp 160.000,- saat weekdays dan Rp 200.000,- saat weekend.

Asyiknya lagi, Seaworld kerap menawarkan promo menarik.

Daftar Harga Tiket Masuk SeaWorld Akuarium Ancol

Jenis TiketSenin-JumatSabtu-Minggu
Paket Tiket Sea World Ancol + Ocean Dream SamudraRp160.000Rp200.000
Paket Tiket Dufan + Sea World AncolRp250.000Rp350.000
Tiket Reguler BiasaRp85.000Rp105.000

Promo seaworld dapat diperoleh dengan menukarkan struk pembelian di Gerai Indomaret dan Alfamart dengan tiket masuk.

Harga Promo Imlek Seaworld Ancol

Harga Tiket Promo Seaworld Ancol Imlek
Info harga tiket promo imlek di seaworld akuarium ancol

Nah, untuk menikmati segala keseruan menyusuri terowongan bawah air sekaligus menyaksikan berbagai atraksi, anda dapat datang setiap hari pada jam operasional. Berikut jam buka Seaworld:

Baca juga: Harga Tiket Masuk Taman Matahari

Jam Operasional Seaworld Ancol

HariJam Operasional
Senin s/d Jumat (Weekdays)09.00 s/d 17.00 WIB
Sabtu s/d Minggu (Weekend)09.00 s/d 18.00 WIB

Lokasi Seaworld Ancol

Dimanakan alamat seaworld? Pertanyaan yang kerap kali dilontarkan para wisatawan yang ingin menyambangi wisata bawah laut ini. Seaworld terletak di Pademangan, Jakarta Utara.

Lebih tepatnya di Jalan Lodan Timur No. 7, RW 10, berada dalam satu kawasan dengan objek wisata Taman Impian Jaya Ancol. Lokasinya yang sangat strategis membuatnya mudah dijangkau menggunakan transportasi umum maupun kendaraan pribadi.

Apabila menggunakan kendaraan pribadi, rute menuju seaworld dapat menggunakan rute Jalan R.E Martadinata atau Jala Lodan Raya. Pilihlah salah satu, kedua rute tersebut akan mengarahkan kendaraan menuju pintu masuk Seaworld.

Untuk mendapatkan petunjuk arah yang lebih akurat, gunakanlah apikasi GPS yang tersambung pada smartphone anda. Jika anda memutuskan untuk menggunakan angkutan umum dengan bus TransJakarta, naiklah bus Koridor 5 atau rute Blok-M. Turun di Halte Ancol.

Sesampainya di pintu masuk Ancol Jakarta Baycity, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan shuttle bus untuk menuju Seaworld Ancol.

Wahana Seaworld Yang Mengasyikkan

Mendiami lahan seluas 3 hektar, seaworld mampu menampung lebih dari 3.000 spesies ikan yang ditampilkan dalam 28 display aquarium.

Terdiri dari 9 aquarium air tawar serta 19 sisanya merupakan aquarium biasa. Wahana Seaworld tersebut meliputi Aquarest, Giant Pasific Octopus, SharkQuarium, Aquarapaiama, dan masih banyak lainnya.

Selain spesies ikan, ada pula hewan lain berupa lingsang yang menempati aquarium bertajuk Otter. Hewan yang berbentuk panjang, licin, serta pandai berenang ini memliki suara khas ketika   hendak ingin kawin kepada lawan jenisnya.

Wahana-seaworld
Gambar Wahana Seaworld (Youtube)

Lelah menjelajah berbagai aquarium yang menyuguhkan keindahan di dalamnya, kini saatnya anda untuk merasakan sensasi indah yang tak akan terlupa. Betapa tidak? Di wahana Touch Pool, wisatawan dapat menyentuh ikan dan hewan lainnya secara langsung. Hal ini tentu dapat menguji keberanian anak-anak sekaligus mengembangkan daya motoric anak.

Keseruan lainnya dapat anda peroleh di wahana main tank. Pengunjung akan dibawa masuk ke lorong aquarium besar. Dari dalam tempat tersebut, pengunjung dapat menyaksikan beragam binatang laut, mulai yang berukuran kecil hingga besar.

Baca juga: Harga Tiket Jungleland 2018

Pertunjukkan akrobatik menyelam diselenggarakan pada waktu-waktu tertentu oleh beberapa penyelam profesional. Di Glow Theater, diputarkan film-film edukatif sebagai sarana belajar anak, seperti Sea Turtle Story.

Tak hanya menyajikan berbagai wahana yang edukatif, Seaworld juga dilengkapi dengan adanya fasilitas wisata yang memadai. Fasilitas seaworld tersebut diantaranya ialah toko souvenir yang menjajakan berbagai jenis buah tangan khas dari lautan, area parkir, toilet, serta mushola sebagai tempat ibadah.

Ketika rasa lapar dan dahaga datang, mampirlah ke kedai-kedai makan yang ada di sekitar Seaworld. Berikut beberapa fasilitas lain yang disediakan untuk menunjang kenyamanan pengunjung saat liburan.

  1. Tempat serba guna yang disewakan untuk pengunjung yang ingin menyelenggarakan acara.
  2. Perpustakaan yang menyajikan berbagai macam buku tentang biota laut.
  3. Fish Spa dengan ikan Garru Ruffa yang dapat memakan sel-sel kulit mati pada kaki.
  4. Ruangan PPPK.
  5. Photo Shop sebagai tempat untuk mengkreasikan foto pada gelas maupun kaos.
  6. Bermalam di hotel dekat seaworld.

Seaworld 2018 menawarkan nuansa berbeda dari objek wisata lainnya. Lorong panjang yang dibalut dengan birunya air beserta ikannya menjadi pemandangan indah yang begitu memukau.

Tidak mengherankan jika kawasan ini banyak dijadikan sebagai objek wisata keluarga untuk mengenalkan anak pada alam. Pastinya sebagai ajang memupuk rasa cinta terhadap alam laut sejak dini.

Jadi, bagaimana? Ayo, rencanakan sekarang juga liburan menyenangkan bersama orang-orang tersayang ke Seaworld!

Originally posted 2018-11-01 22:45:44.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar