Harga Tiket Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang menjadi tempat favorit untuk menghabiskan liburan bersama teman atau keluarga tercinta. Seperti yang diketahui dewasa ini Bandung telah menjadi tempat tujuan wisata utama dan populer bagi keluarga karena tersedia banyak sekali jenis wisata yang sangat cocok untuk dinikmati saat liburan tiba.

Mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata belanja hingga wisata buatan yang tidak kalah jika dibandingkan dengan tempat wisata di daerah lainnya. Jadi bagi Anda yang sedang berkunjung ke Bandung kurang lengkap rasanya jika tidak mengunjungi tempat wisata yang tersedia disana.

Salah satu objek wisata buatan yang terkenal di Bandung adalah Trans Studio Bandung. Tempat wisata ini merpakan sebuah indoor theme park terbesar yang tidak hanya di Indonesia saja, tetapi juga terbesar di dunia. Selain di Bandung, tempat wisata ini ternyata juga tersedia di daerah Makassar.

Tempat wisata ini menghadirkan 20 wahana permainan yang tentu sangat seru dan menarik. Jadi pastikan untuk mengajak semua keluarga untuk berlibur ditempat wisata yang satu ini. Tertarik mengunjunginya? Simak terlebih dahulu beberapa informasi di bawah ini:

Baca juga: Harga Tiket Atlantis

Jam Buka Trans Studio Bandung

Untuk Jam operasionalnya, jam buka Trans Studio Bandung yaitu pada hari Senin – Jumat mulai pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB dan untuk hari Sabtu – Minggu dan hari libur buka pada pukul 9.00 –sampai pukul 22.00 WIB.

Bagi Anda yang datang pada akhir pekan atau hari libur, disarankan untuk datang lebih awal untuk menghindari antrean yang begitu panjang sehingga Anda mempunyai banyak waktu untuk mencoba seluruh wahana yang tersedia sampai puas.

Harga tiket trans studio bandung ini pada senin Senin sampai kamis yaitu sebesar Rp. 180.000,- per orang. Sedangkan pada hari Sabtu sampai Minggu yaitu sebesar Rp. 280.000,-

Per orang dan Hari libur nasional yaitu sebesar Rp. 280.000,- per orang. Bagi Anda yang tidak ingin mengantre, Anda bisa membeli tiket VIP Access yang bisa dibeli satu paket dengan tiket weekend seharga Rp530.000 atau bisa diskon menjadi Rp 440.000 jika beli di traveloka.

Memang cukup mahal karena dengan VIP Access ini, Anda akan melewati pintu dan jalur khusus untuk masuk ke wahana permainan, sehingga waktu Anda tidak habis untuk mengantre. Perlu diketahui biaya masuk Trans Studio Bandung belum termasuk wahana-wahana yang tersedia di dalamnya.

Biaya Tiket Masuk Trans Studio Bandung 2019

Jenis TiketHarga Dalam Rp
Senin-KamisRp180.000
JumatRp200.000
Sabtu-Minggu (Weekends) / LiburanRp280.000

Untuk melakukan pembelian tiket online dapat dilakukan di situs resmi trans studio bandung yaitu transstudiobandung.com

Tentang Trans Studio Bandung

Apa itu Trans Studio Bandung? Mungkin bagi orang yang belum pernah tahu akan mengira bahwa tempat wisata ini biasa saja seperti wahana bermain pada umumnya.

Namun bagi yang sudah pernah berkunjung ke tempat wisata ini, tentu akan merasakan pengalaman yang begitu luar biasa dan tidak bisa dijumpai di tempat wisata lainnya.

Logo Trans Studio Bandung
Logo Trans Studio Bandung

 

Sebenarnya sejarah Trans Studio Bandung yaitu terinspirasi dari kesuksesan wahana sebelumnya yang berada di Kota Makasar yaitu bernama Trans Studio Resort Makasar. Sedangkan Trans Studio Resort Makasar sendiri terinspirasi dari beberapa wahana diluar negeri seperti Universal Studio, Disney Resort, dan Movie World yang begitu mendunia.

Perlu diketahui kedua wahana ini dikelola oleh sebuah perusahaan swasta yang berada dibawah naungan Trans Corporation. Setelah menjalani proses yang begitu panjang, mulai dari riset, design hingga pembangunannya, akhirnya tempat wisata ini diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan resmi dibuka untuk umum pada tanggal 2 September 2009.

Akses Menuju Trans Studio Bandung

Rute menuju Trans Studio Bandung yang sering dipakai oleh para pengunjung yang datang ke tempat wisata ini yaitu Bagi Anda yang berasal dari luar Kota Bandung dan ingin mengunjungi tempat yang satu ini, Anda tidak perlu khawatir karena lokasinya begitu strategis dan mudah dijangkau.

Objek wisata ini yang berada di tengah kota, sehingga Anda bisa mengambil jalur transportasi udara dan transit di Airport Husein Sastranegara.  Setelah itu Anda bisa melanjutkan perjalanan kembali melewati jalan Pajajaran lalu ambil ke arah Laks Re Martadinata dengan mtransportasi umum.

Jika memilih menggunakan transportasi Kereta Api, Anda melanjutkan perjalanan dari Stasiun Bandung kemudian menuju Jl. Gatot Subroto dengan menaiki transportasi publik seperti bus atau angkutan umum. Alamat Trans Studio Bandung ini berada di Jalan Jenderal Gatot Subroto Nomor 289, Bandung – Jawa Barat 40273

Baca juga: Harga Tiket Kidzania

Wahana di Trans Studio Bandung

Wahana Trans Studio Bandung sendiri di kelompokan menjadi beberapa kawasan, berikut beberapa wahana – wahana yang terdapat di kawasan wisata diantaranya sebagai berikut.

1. Studio Central

Studio-Central-Trans-Studio-Bandung
Gambar Studio Central (SenengDolan.com)

Pada kawasan Studio Central Anda akan menemukan beberapa wahana seperti, Super Heroes 4D The Rides, Yamaha Racing Coaster, Dunlop Trans Broadcast Museum, Car Racing, Giant Swing, Indosat Galaxy Vertigo, Trans City Theatre, Si bolang The Rides, Science Center, Dunia Anak dan masih banyak lagi.

2. The Lost City

lost-city-trans-studio-bandung
Gambar Lost City(2bearbear.com)

Di wahana ini Anda bisa menikmati adalah Jelajah, Sky Pirates, Kong Climb, dan Amphitheater

3. Magic Corner

magic-city-of-trans-studio
Gambar Magic City (transstudiobandung.org)

Kawasan Magic Corner menawarkan wahana seperti Black Heart’s Pirate, Pulau Liliput, Negeri Raksasa, Dragon Raiders, Special Effect Action Show dan Dunia Lain.

4. Cafe and Resto

Di kawasan ini Anda bisa bersantai di The Coffee Bean atau bisa juga di Tea Leaf, Baskin Robbins dan Corvette Diner. Jika tidak suka, bisa coba di Studio Kuring, Studio Mie dan Studio Steak yang tersedia di dalam lokasi wisata.

5. Trans Studio Store

Wahana selanjutnya yaitu Kawasan Trans Studio Store yang menyediakan oleh-oleh. Untuk Anda yang memiliki hobi berbelanja, tempat ini sangat cocok untuk hunting beberapa oleh-oleh khas Bandung.

Baca juga: Harga Tiket Jakarta Aquarium

Secara umum fasilitas Trans Studio Bandung, yaitu Yamaha Race Coaster (roler coaster top 3 ekstrem di dunia dengan kecepatan lebih dr 130 km/jam dengan ketinggian lebih dari 45 meter), Studio Trans TV, Show performance di studio central dan amphitheter yang berisi pertunjukan music, drama musical spektakuler berskala Internasional, dan masih banyak lagi.

Salah satu kelebihan dari objek wisata ini seringkali memberikan promo yang menarik. Promo Trans Studio Bandung yang saat ini tersedia promo harga tiket masuk sebesar Rp 100.000,- per orang dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Selain itu juga ada promo CC Mega 25%, Diskon 10% Debit Bank Mega, Diskon 10% Debit Mega Syariah, Tiket TSB Rp 5.000 dengan Telkomsel Poin ( diskon 25 rb = 200 Poin, diskon 50 rb = 400 poin, diskon 100 rb = 800 poin ), Diskon Voucher CT Corp senilai Rp 100.000 & Rp 50.000,  dan Harga Khusus penjualan di Traveloka.

Bagi Anda yang berasal dari luar kota, Anda tidak perlu khawatir karena saat ini banyak sekali tersedia tempat penginapan yang dapat manfaat. Beberapa hotel dekat Trans Studio Bandung seperti Ibis Bandung Trans Studio Hotel, Emia Hotel, Hotel benua dan masih banyak lagi.

Itu tadi beberapa informasi tentang tempat wisata Trans Studio Bandung yang ada di Jawa Barat. Semoga Informasi diatas bermanfaat dan membantu.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar