Harga Tiket Universal Studio Singapore

Universal Studio Singapore atau yang dikenal dengan singkatan USS ini selalu ramai dipadati oleh wisatawan setiap harinya, terlebih saat akhir pekan dan liburan tiba. Mengusung konsep bertemakan film kartun lengkap dengan property sekaligus karakter-karakter imaginernya, nyatanya mampu menjadi magnet bagi wisatawan.

Lantas apakah sebenarnya destinasi wisata Universal Studio Singapore itu? Universal Studio Singapore adalah salah satu taman hiburan di Singapura yang menonjolkan beragam hiburan dengan wahana menantang yang asyik untuk bercengkerama bersama keluarga.

Di kawasan wisata ini pengunjung akan disuguhkan oleh 24 wahana menarik dan menantang. Tak cukup sampai disitu, ada 7 zona bertema film yang siap membawa anda merasakan sensai berada di dunia animasi.

Selain berjumpa dengan tokoh-tokoh fiksi dalam cerita., pengunjung juga akan diajak untuk berinteraksi secara langsung melalui atraksi, pertunjukkan, serta wahana permainan lainnya. Penasaran apa saja keunikan yang ditawarkan? Berikut ulasannya.

universal-studio-singapore
Gambar Universal Studio Singapore (Blanja.com)

Baca juga : Harga Tiket Taman Matahari

Sejarah Berdirinya Universal Studio Singapore

Berlibur ke Universal Studio Singapore nampaknya akan menjadi pengalaman berharga dan tak terlupakan, terutama bagi anak-anak. Betapa tidak? Destinasi ini memang didesain unik menyerupai film aslinya.

Berada di lokasi, wisatawan akan diajak untuk berpetualang menjelajahi dunia fantasi. Sangat seru bukan? Jika selama ini hanya dapat dilihat di layar kaca, kini anda dapat menjumpainya secara langsung.

USS merupakan theme park sekelas Disneyland pertama di Asia Tenggara sekaligus yang kedua di Benua Asia setelah Jepang. Sejarah Universal Studio Singapore dimulai sejak tanggal 20 Oktober 2009 dengan ditandai adanya peluncuran Park Map.

Selang 1 tahun, tepatnya tanggal 10 Maret 2010, berlangsung soft opening USS. Selanjutnya USS resmi di buka pada tanggal 28 Mei 2011 dengan dilasngungkannya grand opening pembukaan. Kepemilikan USS ini sendiri dimiliki oleh Genting Sroup yang memperoleh lisensi dari NBC Universal.

Menginjakkan kaki di USS, pengunjung akan disuguhkan dengan panorama yang mengagumkan. Bola dunia yang merupakan ikon Universal Studio nampak gagah di depan pintu gerbang. Berswa foto berlatar belakang setiap wahana menjadi suatu keharusan untuk dilakukan.

Sayang bukan? Jika sudah jauh-jauh datang namun tidak sempat mengabadikannya untuk menjadi kenangan berharga? Penasaran ingin mencoba semua wahana seru yang da? Datanglah saat jam buka universal studio Singapore yang dimulai pukul 10.00 s/d 19.00 waktu setempat.

Nah, harga tiket universal studio Singapore sendiri cukup merogoh kocek dalam. Bagi  orang dewasa dikenakan tariff sebesar Rp 680.000,- per orang. Sedangkan untuk anak-anak rentang usia 4-12 tahun dikenakan biaya sebesar Rp 502.000,-.

Harga tersebut sudah termasuk one day pass ke USS dan memperoleh gratis voucher makanan.  Namun lebih disarankan jika anda membeli jauh-jauh hari sebelum datang secara online. Pasalnya harga online terkadang lebih murah karena adanya promo-promo menarik yang ditawarkan oleh agen-agern travel.

Baca juga : Harga Tiket Seaworld

Daftar Harga Tiket Masuk Universal Studio Singapore (Rupiah)

Jenis TiketMasa AktifHarga
Universal Express1 HariRp412.000 (SGD40)
One-Day Ticket Senior1 HariRp422.300 (SGD41)
Singapore Resident Anytime One-Day Ticket Senior*1 HariRp422.300 (SGD41)
Singapore Resident Off-Peak One-Day Ticket Senior*1 HariRp422.300 (SGD41)
Singapore Resident Off-Peak One-Day Ticket Anak*1 HariRp545.900 (SGD53)
Singapore Resident Anytime One-Day Ticket Anak*1 HariRp576.800 (SGD56)
One-Day Ticket Anak1 HariRp607.700 (SGD59)
Singapore Resident Off-Peak One-Day Ticket Dewasa*1 HariRp710.700 (SGD69)
Universal Express Unlimited1 HariRp721.000 (SGD70)
Singapore Resident Anytime One-Day Ticket Dewasa*1 HariRp772.500 (SGD75)
One-Day Ticket Dewasa1 HariRp813.700 (SGD79)
Season Pass Anak6 BulanRp1.009.400 (SGD98)
Season Pass Senior6 BulanRp1.009.400 (SGD98)
Student Season Pass**6 BulanRp1.009.400 (SGD98)
Season Pass Dewasa**6 BulanRp1.112.400 (SGD108)
2-Park Annual Pass***1 TahunRp1.339.000 (SGD130)
3-Park Annual Pass1 TahunRp1.339.000 (SGD130)
Annual Pass Anak1 TahunRp1.730.400 (SGD168)
Annual Pass Senior1 TahunRp1.730.400 (SGD168)
Annual Pass Dewasa1 TahunRp2.039.400 (SGD198)
Season Pass with Express Anak6 BulanRp2.039.400 (SGD198)
Season Pass with Express Senior6 BulanRp2.039.400 (SGD198)
Student Season Pass with Express6 BulanRp2.039.400 (SGD198)
Season Pass with Express Dewasa6 BulanRp2.142.400 (SGD208)
Annual Pass with Express Anak1 TahunRp3.069.400 (SGD298)
Annual Pass with Express Senior1 TahunRp3.069.400 (SGD298)
Annual Pass with Express Dewasa1 TahunRp3.378.728 (SGD328)

Keterangan:

  • * Hanya Warga Singapura
  • ** Pelajar Singapura yang Terverifikasi
  • *** Tersedia untuk USS, S.E.A Aquarium

Harga update bulan Februari 2019, dari situs https://www.rwsentosa.com. Harga diatas kami konversikan ke dalam rupiah dari dollar singapura dengan kurs 1SGD = Rp10.300.

Lokasi Universal Studio Singapore

Alamat Universal Studio Singapore berada di kawasan Resort World Sentosa (RWS) yang ada di Pulau Sentosa. USS sendiri mendiami 20 hektar dari lahan seluas 49 hektar di RWS.

Lantas bagaimana cara menjangkau lokasi tersebut? Wisatawan dapat memilih berjalan kaki melewati Sentosa Boardwalk yang menghubungkan Vivo City Shopping Mall’s waterfront promenade dengan Pulau Sentosa.

Menggunakan jasa kendaraan umum, menjadi alternative pilihan yang tak kalah  mengesankan. Rute menuju universal studio Singapore dapat ditempuh dengan menaiki Sentosa Express dari VivoCity Mall di lantai 3. Untuk sekali naik pengunjung dikenakan biaya sebesar S$3 per orang.

Bagi anda yang baru pertama kali mengunjungi USS, ada baiknya untuk mengunakan paket tour wisata ke Singapore ataupun membeli tiket secara online. Hal ini untuk memudahkan wisatawan agar tidak kerepotan.

Wahana di Universal Studio Singapore

Dengan harga tiket yang cukup merogoh kocek (bagi kebanyakan orang) setimpal dengan adanya 24 wahana Universal Studio Singapore yang dapat dinikmati wisatawan. Diantaranya ialah wahana Revenge Of The Mummy yang menyajikan labirin panjang sebagai pintu masuk menuju ke roller coaster.

harga-tiket-masuk-universal-studio
Gambar Universal Studio Studio (Panentour.com)

Jangan lupa persiapkan mental karena anda akan melintasi roller coaster dalam kegelapan dan hanya ditemani cahaya remang-remang. Wahana tersebut terbagi dalam 7 zona tematik berikut ini.

1 .Zona Hollywood

Zona Hollywood merupakan wahana utama di USS yang mengambil tema kehidupan Hollywood Boulevard. Bertemakan film Hollywood maka tidak heran jika disini terdapat berbagai macam tokoh Hollywood dengan karakter masing-masing.

2. Zona New York

Ingin menyaksikan kota New York, namun tidak sempat ke Amerika? Datang saja ke zona New York yang menyajikan miniature kota New York, mulai dari model bangunan hingga karakter kotanya.

3. Zona Sci-Fi City

Berada di zona sci-fi city, wisatawan akan diajak untuk merasakan kehidupan kota metropolitan di masa depan. Wahana yang cukup diunggulkan ialah wahanaTransformers yang menghadirkan wahana Ultimate 3D battle. Permaianan perang 3 D melawan kekuatan para iblis ini akan membuat jantung berdebar.

4. Zona Mesir Kuno

Suasana sunyi dibalut dengan rumah berhantu sertacahaya yang minim, membuat zona mesir kuno terlihat menyeramkan. Zona ini sengaja mengangkat tema tahun 1930 an dengan adanya miniature Piramid  dimana didalamnya juga terdapat makam Firaun.

5. Zona The Lost World

Zona ini cocok bagi wisatawan yang ingin merasakan detak jantungnya berdegup kencang. Mengusung konsep dinasaurus layaknya film Jurrasic Park, nyatanya zona ini mampu menyedot perhatian pengunjung. Di sisi lain zona ini terdapat pula areal bertema film Waterworld.

6. Zona Far Far Away

Zona ini mengadopsi karya-karya Dream Works Animation. Zona ini cukup menyenangkan bagi anak-anak. Mereka dapat menyaksikan Shrek 4-D dan kehidupan sehari-hari shrek.

8. Zona Madagaskar

Zona madagaskar mengusung tema hutam tropis dengan tumbuhan yang sangat rimbun. Konsep ini terinspirasi dari alur cerita dan karakter tokoh yang ada dalam film Madagascar. Dimana ada 4 hewan dari kebun binatang New York yang ingin hidup bebas di alam, namun terdampa di Pulau Madagaskar. . Bersiaplah untuk berbasah-basahan di wahana perahu.

Baca juga: Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bogor

Fasilitas Universal Studio Singapore

Pulau Sentosa merupakan sebuah kota kecil yang ada di Singapura, dimana fasilitas penunjang di pulau ini sangat lengkap. Sehingga tidak mengherankan jika taman bermain dan rekreasi ini selalu diburu oleh para pelancong dari manca Negara.

universal-studios-singapore
Gambar Studio Singapure (Bookmundi.com)

Adapun fasilitas universal studio Singapore untuk menunjang kenyamanan pengunjung ialah adanya restoran-restoran di seberang taman.Fasilitas pendukung lainnya ialah adanya toko-toko yang menjual cendera mata khas USS, kasino, serta café-café untuk nongkrong sembari menikmati suasana malam di dekat USS.

Jika anda kemalaman, menginaplah di hotel yang terletak di kawasan RWS. Beberapa tempat pertemuan juga disewakan bagi pengunjung yang ingin menyelenggarakan acara. Tidak sebatas itu, tersedia pula lapangan golf, serta taman-taman bermain dan bersantai untuk sekedar menikmati keindahan pulau Sentosa.

Cukup menarik bukan Universal Studio Singapore ini? Lelah bersenang-senang anda dapat beristirahat sekaligus bermalam di beberapa hotel dekat universal studio Singapore. Seperti halnya hotel Capella, Hotel Michael, dan Hotel Mono yang dapaat ditempuh dengan berjalan kaki.

Jadi tunggu apalagi? Ajak serta keluarga, sahabat, dan rekan berlibur bersama, menikmati asyiknya petualangan dunia fantasi di USS. Happy travelling!

Originally posted 2018-11-02 21:45:03.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar