Harga Tiket Water Kingdom

Water Kingdom Mekarsari Bogor merupakan salah satu objek wisata buatan bertemakan permainan air yang sudah sangat terkenal di Bogor. Tempat wisata ini sangat cocok untuk menghilangkan penat dan jenuh dari rutinitas keseharian yang begitu padat.

Selain permainan air, disana juga banyak atraksi menarik serta kegiatan seru yang disediakan oleh pihak pengelola tempat wisata. Penasaran Bagaimana ke seruannya? Pastikan untuk mengunjungi objek wisata ini bersama keluarga saat liburan tiba.

Perlu diketahui bahwa objek wisata air ini berlokasi di daerah Cileungsi Bogor diatas luas lahan 5,6 hektare. Sesuai dengan konsepnya yaitu permainan air, di sini ada berbagai macam wahana air yang tentu bisa menghibur Anda dan keluarga ketika berkunjung di tempat wisata ini.

Tidak hanya menyediakan tempat rekreasi mendidik, objek wisata ini juga menyehatkan karena mengandung konsep olahraga. Anda tidak perlu khawatir karena wahana rekreasi yang tersedia di tempat ini dapat dinikmati segala usia dan tentu dengan harga tiket yang cukup terjangkau. Tertarik untuk mengunjunginya?

Baca juga : Harga Tiket Taman Mini

Simak beberapa informasi tentang Water Kingdom Mekarsari Bogor di bawah ini:

Alamat dan Rute Water Kingdom

Seperti yang diketahui alamat water kingdom Mekarsari Bogor ini berada di jalan Raya Cileungsi – Joggol Km. 3 Mekarsari Cileungsi, Bogor.

Tempat ini juga dikenal dengan nama Water Kingdom Family Aquatic Adventure Park Mekarsari. Akses untuk menuju ke lokasi terbilang cukup mudah dijangkau khususnya jika Anda berangkat dari Jakarta, Bogor dan Jawa Barat.

Karena lokasinya yang strategis, tempat wisata ini bisa diakses dengan menggunakan kendaraan apapun baik sepeda motor, mobil, maupun bus wisata. Anda hanya perlu mengikuti jalur ke arah Cileungsi untuk menemukan tempat wisata ini.

Bagi Anda yang masih merasa bingung menemukan lokasinya, Anda bisa mengakses rute menuju water kingdom dengan menggunakan aplikasi Google Maps yang tersedia pada ponsel Anda.

Baca juga: Harga Tiket Jogja Bay

Sebelum masuk dan berwisata Anda harus membayar tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket water kingdom yaitu sebesar  Rp 70.000,- per orang pada hari Senin – Jumat (kecuali hari libur) dan Rp 95.000,- per orang pada hari Sabtu, Minggu dan Hari Libur.

Sedangkan untuk pada event-event tertentu pengunjung harus membayar tiket sebesar Rp 120.000,- per orang. Perlu diketahui bahwa semua harga tersebut berlaku untuk pengunjung dewasa dan anak-anak.

Harga tersebut sudah termasuk dengan pemakaian semua wahana kecuali wahana non-air, namun tidak termasuk dengan penyewaan cabana, loker & ban. Jam buka water kingdom yaitu mulai dari jam 09.00-17.00 WIB (Senin – Jumat) dan pukul 08.00 – 17.00 WIB (Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional).

Daftar Harga Tiket Water Kingdom 2019

Jenis TiketHarga Dalam Rp
Senin-Jumat (Weekdays)Rp70.000
Sabtu-Minggu (Weekends)Rp95.000
Event KhususRp120.000

Sejarah Water Kingdom

Logo-water-kingdom
Gambar Water Kingdom – Logo Waterkingdom (Google Plus)

Sejarah water kingdom, mulai resmi dibuka pada 12 Desember 2012. Waterpark ini bisa dikatakan sebagai wahana permainan air terbesar di Asia dengan luasnya yang mencapai 5,6 hektare.

Salah satu kelebihan dari tempat wisata ini yaitu terintegrasi langsung dengan sebuah danau sehingga para pengunjung yang datang ke lokasi tidak hanya menikmati wahana waterpark saja, tetapi juga bisa mencoba water sport yang tersedia.

Konsep yang dihadirkan oleh tempat wisata ini adalah wisata keluarga. Sehingga baik orang dewasa maupun anak-anak bisa mengunjungi objek wisata ini.

Bagi Anda yang memiliki hobi berenang tempat ini wajib untuk Anda kunjungi karena terdapat beberapa jenis kolam yang berbeda bentuk dan ukuran, seperti toddler pool, olympic pool, kiddy pool, wave pool dll.

Terdapat kurang lebih 12 wahana yang bisa dimainkan di waterpark Mekarsari ini tentu dengan ke seruan yang berbeda-beda.

Selain menyediakan wahana spektakuler, tempat wisata ini juga menyediakan fasilitas lengkap yang pasti akan memanjakan para pengunjung yang datang.

Wahana di Waterpark Kingdom

Berikut ini beberapa wahana water kingdom yang bisa dinikmati para pengunjung saat berkunjung ke objek wisata ini, antara lain:

Wahana-water-kingdom
Wahana Water Kingdom (munawarindie.wordpress.com)

1 .Boomerang Slide

Merupakan salah satu permainan air yang menantang di tempat wisata ini. Dengan sensasi petualangan asyik dan seru, wahana ini akan membawa para pengunjung untuk berseluncur dari ketinggian kurang lebih sekitar 15,8 meter.

Kemudian masuk ke dalam terowongan panjang yang meliuk – liuk dengan panjang sekitar 118 meter yang menukik ke bawah. Sangat seru sekali, bukan?

2. Raft Slide

Wahana ini merupakan wahana seluncur yang sangat populer karena panjang lintasannya. Pengunjung akan merasakan sensasi meluncur dengan panjang slide nya sekitar 229 meter. Para pengunjung dapat mencoba 2 jenis slide yang tersedia yaitu slide terbuka dan tertutup.

3. Racer Slide

di Wahana yang satu ini terdapat 4 jalur slide berdampingan, sehingga para pengunjung bisa merasakan sensasi berseluncur secara bersamaan. Yang paling seru para pengunjung dapat bertanding dengan teman atau keluarga di wahana yang satu ini.

4. Toddler Pool

Wahana ini dirancang untuk para pengunjung yang membawa anak atau balita nya untuk bermain air bersama. Dengan kolam air setinggi tumit hingga betis dan wahana – wahana ringan yang tersedia sangat pas untuk bermain bersama anak tercinta.

5. Kiddy Pool

Para pengunjung dengan yang datang bersama anak-anak akan sangat menyukai wahana ini. Kolam ini dilengkapi dengan beraneka jenis permainan yang akan membuat anak – anak betah berada di sana. Beberapa wahana anak yang tersedia seperti se luncuran mini, rumah balon, terowongan, dan masih banyak lagi.

6. Wave Pool

Jika ingin mencoba tantangan terhempas oleh ombak dan arus air seperti di laut, maka Anda wajib mencoba wahana yang satu ini. Wahana ini memang di desain dengan adanya variasi ombak yang akan selalu menghantam. Sehingga para pengunjung yang bermain di wahana ini akan berasa berada di pantai.

Selain wahana-wahana yang sudah disebutkan diatas, Anda juga bisa menikmati wahana Futsal Fountain untuk bermain futsal dengan keluarga atau teman pada lapangan futsal yang sudah disediakan oleh pihak pengelola wisata.

Baca juga: Harga Tiket Bali Zoo

Fasilitas Water Kingdom

Meskipun tergolong tempat wisata yang masih baru, fasilitas water kingdom yang tersedia bisa dikatakan cukup lengkap seperti mushola, kolam, dan area parkir yang luas.

Bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan danau Cipicung, disana juga disediakan dermaga yang berupa seperti jembatan kayu. Tempat ini menjadi salah satu spot favorit para pengunjung yang datang.

Bagi para pengunjung yang ingin merasakan sensasi berpiknik bersama teman atau keluarga, maka disediakan 2 lokasi piknik dengan matras untuk 3-4 orang. Bagi yang ingin beristirahat setelah lelah bermain bisa menyewa Cabana yang tersebar hampir di seluruh area wisata.

water-park-water-kingdom
Gambar Wahana Water Kingdom (Greenlakeviewdepok.com)

Tidak hanya itu saja di beberapa lokasi juga tersedia Cabin dengan fasilitas lengkap untuk tempat menunggu atau beristirahat. Terdapat juga fasilitas umum lainnya seperti klinik, loker, dan berbagai stan dan gerai makanan serta minuman murah.

Bagi para pengunjung yang datang dari luar kota dan ingin menginap, tidak perlu khawatir karena ada banyak fasilitas penginapan  yang berada di sekitar lokasi wisata, mulai dari guest house hingga hotel dekat water kingdom  bisa Anda temukan di sana.

Demikian tadi sedikit informasi terkait dengan objek wisata Water Kingdom Mekarsari yang ada di Bogor. Semoga informasi diatas dan mengisnpirasi Anda dalam mencari tempat wisata untuk keluarga tercinta.

Originally posted 2019-01-22 14:18:45.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar