Harga Tiket Waterboom PIK

Waterbom PIK adalah taman bermain, taman wisata air yang cocok untuk wisata keluarga Anda. Berwisata ke waterbom tentu meruapakan hal yang menyegarkan ditengah sumpek dan panasnya ibukota Jakarta.

Selain itu, taman wisata waterbom memiliki keunikan sendiri karena tempat ini memiliki slogan kembali ke alam dan tentunga dengan harga tiket yang cukup terjangkau.

Karena itu, jika Anda datang ke sini, Anda akan melihat adanya pohon tropis dengan penataan taman serta semak-semak hijau menyegarkan. Selain wisata air, waterbom juga merupakan tempat yang asyik untuk bersantai dan menawarkan banyak wahana.

Namun jika Anda hendak datang kesini, sebaiknya tidak datang di weekend. Karena jika Anda datang di hari libur, maka Anda akan menjumpai antrian masuk ke wahana.

Keuntungan lainnya, Anda bisa menikmati dan pusa bermain wahana yang tersedia di waterbom PIK dengan beragam pilihan permainan.

Sejarah Waterbom PIK Jakarta

harga-tiket-waterbom-pik
Waterboom PIK (Jejakpiknik.com)

Sejarah Waterbom PIK dimulai ketika pertama kalinya dibuka untuk umum pada tanggal 27 Oktober 2007. Waterbom ini merupakan cabang kedua setelah Bali yang buka lebih lama yakni pada tahun 1993, bahkan diklaim sebagai waterbom pertama di Indonesia yang berstandar internasional.

Sebagaimana namanya, waterbom ini merupakan wahana yang menawarkan fokus utama pada permainan air. Selain wahana permainan yang lengkap, waterbom ini dilengkapi dengan arsitektur bangunan yang modern dan minimalis dengan tema Urban Cool.

Baca juga : Harga Tiket Universal Studio Singapore

Biaya masuk waterbom PIK, hari biasa dikenai harga Rp 120,000 dan naik dua kali lipat menjadi Rp 220,000 di waktu weekend. Dan sebagai catatan, harga tiket waterboom PIK tersebut berlaku untuk semua umur.

Daftar Harga Tiket Masuk Waterboom PIK Terbaru

Jenis TiketHarga Dalam Rp
Senin-Jumat (Weekdays) AnakRp120.000
Senin-Jumat (Weekdays) DewasaRp180.000
Sabtu-Minggu (Weekends) AnakRp220.000
Sabtu-Minggu (Weekends) DewasaRp280.000

*update harga bulan Februari 2019

Alamat, Rute, Jam Buka Waterboom PIK

JIka Anda tertarik untuk datang kesini, alamat Waterbom PIK berada di Jalan Pantai Inda Barat No. 1, RT.7/RW 2, Kamal Muara, Penjaringan, Kota Jakarta Utara.

Anda tidak perlu khawatir terkait lokasi karena meskipun berada di Penjaringan, Waterbom PIK ini gampang dicari dan terjangkau dari transporrtasi umum. Apalagi sekarang, dipermudah dengan adanya transortasi berbasis online.

Untuk rute menuju Waterbom PIK, Anda bisa menggunakan kereta baik kereta listrik (KRL) maupun kereta jarak jauh dan turun di Stasiun Jakarta Kota. Sementara jika Anda menggunakan bus, Anda bisa turun di terminal Kalideres.

Atau akan lebih mudah jika Anda menggunakan Bus TransJakarta dan bisa langsung turun di depan objek wisata. Untuk Bandara terdekat bisa di Soekarno Hatta dan pelabuhan terdekat berada di kaliadem.

Jika Anda datang dengan menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa melalui tol bandara atau tol JORR Barat dengan melalui Simpang Susun Penjaringan, dan terakhir keluar di pintu Tol Exit PIK. Kemudian bisa melanjutkan perjalanan melewati Marina Indah, berakhir di Waterboom PIK.

waterbom-pik-2018
Gambar Wahana Twitzler (Hargatiket.net)

Untuk jam buka Waterbom PIK Jakarta, Anda bisa berkunjung ke sini pada jam 10,00-21,00 WIB untuk hari biasa. Sementara untuk hari libur atau weekend, Anda bisa datang lebih awal yakni pukul 08.00- 21.00 WIB.

Wahana Waterbom PIK

Berbagai wahana seru dan menarik bisa Anda jumpai di Waterbom PIK Jakarta seperti berikut.

1. Speed Slide

Merupakan papan seluncur yang menukik cepat melintasi berbagai lintasan dengan dua gelombang. Ketinggiannya mencapai 20,7 meter dengan panjang 113 m. Jika kalian menyukai tantangan, Anda pasti menyukai wahana ini.

2. Aquatube

Wahana ini memiliki tida mcam papan seluncur yakni T1 model tertutup, T2 setengah terbuka dan T3 yang terbuka. Pengunjung yang datang berpasangan biasanya menggunakan wahana ini untuk ajang balapan. Sedangkan bagi slide ang terbuka biasanya digunakan untuk anak-anak.

3. The Hairpin

Yakni papan seluncur terbuka dengan bentuk tusuk konde. Wahana Waterbom PIK yang satu ini dimulai setelah Anda mengambil start, maka tube akan melingkar, dan melluncur ke bawah sepanjang lintasan bergelombang dan berakhir di kolam air.

4. Twizter

Papan seluncur ini berbentuk seperti cawan raksasa dengan tinggi 14,5 meter dan panjang 90 meter.Pengunjung akan berselancardi terowongn, menukik dan keluar berputar-putar di dinding cawan raksasa beberapa kali.

Setelah itu, pemain akan masuk ke terowongan kedua hingga berakhir di kolam. Untuk bisa mencoba wahana ini setidaknya pengunjung memiliki tinggi badan minimal 140 cm.

5. Water Blazter

Wahana yang akan membuat kemampuan bidik Anda terasah. Anda bisa melontarkan balon ke air ke lawan dan tepatkan di titik merah. Jika sirine berbunyi, itu berarti balon Anda mengenai sasaran dan membuat lawan Anda basa kuyup.

6. The Whizzard

Merupakan papan seluncur kembar berbentuk terowongan yang sangat berbelok dan turun bergelombang sera berhenti di lintasan terbuka. Pengunjung yang menyewa wahana ini akan menggunakan matras untuk berseluncur. Papan ini memiliki tinggi 16,9 m serta panjang 113 m.

Kayak, adalah perahu karet ramping yang membuat pengunjung mampu mengitari Wild River dengan teman secara bersamaan.

7. River Cruiser

Wahana ini tidak beda jauh dengan Kayak, namun kali ini hanya bisa dinaiki untuk seorang diri. Dengan menggunakan Rver Cruiser, pengunjung bisa mengelilingi Wild River dengan menggerakkan perahu dibantu kayuh bundar di kanan-kiri lambung.

Baca juga : Harga Tiket Taman Matahari

Fasilitas Waterbom PIK

Selain berbagai wahana yang ditawarkan di waterbom seperti yang sudah dijelaskan di atas, ada beberapa fasilitas Waterbom PIK yang tersedia. Beberapa fasilitas tersebut misalnya loker untuk menyimpan pakaian dan barang-barang pribadi pengunjung yang disewakan.

Jika Anda lapar, Anda juga bisa menikmati makanan di food court dengan ragam hidangan menu menarik.Selain itu, pihak pengelola Waterbom PIK juga menyediakan gazebo untuk bersantai.

Fasilitas lainnya, terdapat sepeda motor, mobil, bus, persewaan pakaian renang (pria, wanita, anak-anak, pakaian renang muslim), persewaan handuk, hingga persewaan jaket dan ban.

wahana-waterboom-pantai-indah-kapuk
Wahana Waterbom PIK (Hargatiket.net)

Hotel Dekat Waterbom PIK Jakarta

Jika sehari tidak cukup untuk menikmati Waterbom PIK, Anda bisa mencari penginapan terdekat dengan variasi harga. Misalnya, Anda bisa datang ke She’s Pluit Apartment yang rata-rata per malamnya ditarif Rp 300,000 dan hanya berjarak sekitar 3,2 KM dari Lokasi.

Adapun hotel lainnya yakni Ozone Hotel Pantai Indah Kapuk dengan tarif Rp 540,000 rata-rata tiap malam untuk jarak 0,3 KM.

Atau jika mau yang lebih nyaman, Anda bisa menyewa hotel Green Bay Condominium by Kevin yang berjaraksekitar3,3 Km dengan rata-rata permalamnya Rp 815,000.

Dari berbagai uraian di atas, berikut ada beberapa alasan kenapa Waterbom PIK Jakarta menjadi objek wisata menarik khususnya masyarakat Jakarta.

Pertama karena Waterbom itu menyegarkan, apalagi jika Anda hidup di Jakarta. Kedua, tersedia berbagai wahana menarik dan Anda bisa menikmatinya beramai-ramai sesukai hati sesuai dengan keinginan.

Selain itu, Waterbom PIK Jakarta cocok untuk semua usia sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika mengajak anak-anak. Selain itu, semua orang dari usia anak-anak hingga dewasa pasti menyukai permaianan air.

Baca juga : Harga Tiket Seaworld 2018

Dan wahana di lokasi ini juga menyediakan permainan yang cocok untuk anak-anak. Karena itu, tempat ini menarik untuk menjadi lokasi wisata keluarga.

Terakhir, Anda bisa mencari kenalan, atau “pemandangan” apapun yang sesuai selera Anda. Cuci mata sekaligus cuci otak. Berkunjung disini bisa melengkapi koleksi foto di sosial media Anda dong.

Originally posted 2018-11-03 11:28:33.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar