Harga Yamaha APX 500 II

Yamaha APX 500 II merupakan salah satu produk keluaran pabrikan Yamaha yang telah populer di kancah dunia. Ya, gitar ini termasuk dalam seri APX yang fokus terhadap kualitas dan permainannya.

Didesain sempurna dengan body yang tipis serta kuat. Dimana setiap detail potongannya memberikan akses upper fret yang hebat. Mampu dimainkan secara cepat dengan efek suara yang beragam. Menghasilkan berbagai cakupan nada, mulai dari sedang, tinggi, hingga tebal. Dilengkapi dengan teknologi mumpuni yang dapat memberikan perubahan yang lancer antara listrik dengan akustik.

Tidak mengherankan jika kelebihan inilah yang membuat sitar Yamaha seri APX, terlebih 500 II banyak digandrungi oleh para pecinta music tanah air. Lantas, apa itu yamaha APX 500 II? dan berapa harga gitar ini?

Mari kita ulas lebih dalam berikut ini.

Kelebihan Yamaha APX 500 II

Hampir sebagian orang yang menyukai dunia music, apalagi musisi menjatuhkan pilihan pada   gitar APX 500 II. Bukan tanpa alasan, fiturnya yang baik dengan daya tahan kuat dan harga musik ini sangat terjangkau.

Telah terbukti awet menjadi salah satu alasannya. Tidak mengherankan jika banyak digunakan oleh para musisi dunia, apalagi Indonesia. Anda tertarik memiliki gitar yang sungguh sempurna ini?

Jangan khawatir soal harga. Harga yamaha APX 500 II hanya dibanderol sebesar Rp 2.600.000,- Rp 3.400.000 an. Sangat terjangkau bukan? Selain itu, gitar APX 500 II juga mempunyai beberapa kelebihan. Diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Mudah dan nyaman saat dimainkan karena memiliki body ramping.
  2. Berat gitar yang hanya sebesar 3 kg relatif lebih ringan dibandingkan dengan gitar akustik elektrik sejenisnya. Dengan begitu anda tidak akan mudah kelelahan saat memainkannya, apalagi sambil berdiri.
  3. Mempunyai fitur sistem pick up yang cocok digunakan untuk manggung pada sebuah acara besar. Sengaja dikembangkan untuk attitude on-stage sehingga mampu mengeluarkan nada dinamis yang enak didengarkan
  4. Suara bass begitu mantap, apalagi saat dimainkan dengan ampli.
  5. Tersedia dalam berbagai varian warna. Pilihlah sesuai dengan selera anda, vintage white misalnya.

Berikut adalah daftar harga gitar yamaha APX 500 II yang ada di indonesia.

Daftar Harga Gitar Yamaha APX 500 II Tahun 2019

Jenis Gitar Yamaha APX 500 IIHarga Dalam Rp
Gitar Yamaha APX 500 II di LazadaRp3.099.000
Gitar Yamaha APX 500 II di BukalapakRp2.990.000
Gitar Yamaha APX 500 II Second OLXRp1.700.000
Gitar Yamaha APX 500 II di BhinnekaRp2.780.000
Gitar Yamaha APX 500 II di BlibliRp3.499.000

Baca juga: Harga Gitar Kapok

Spesifikasi Yamaha APX 500 II

Gitar Yamaha APX 500 II merupakan gitar akustik elektrik yang cocok untuk memainkan lagu-lagu akustik, jazz, blues, dan country.

yamaha-apx-ii
Gambar Gitar APX II (Tokopedia.com)

Suaranya yang jernih dengan bass yang menggelegar nan mantap menjadi alasan banyak orang memilih gitar ini. Ditambah lagi dengan banyaknya review positif dari konsumen, membuat gitar APX 500 II menduduki tingkat penjualan terlaris di dunia.

Baca juga: Harga Gitar Cort

Nah, penasaran mengapa begitu diminati berbagai kalangan? Perhatikan spesifikasi yamaha APX 500 II berikut ini. Body gitar atau sering dikenal sebagai body top terbuat dari kayu spurce. Kayu terbaik untuk body gitar ini memiliki tekstur luar atau kerangka keras namun lembut di bagian dagingnya.

Sehingga dapat menghasilkan rensonan yang luar biasa bagus. Mampu membuka midrage sekaligus menahan pukulan frekuensi tinggi sehingga suara low begitu sempurna. Tak cukup disitu, body APX dilengkapi dengan garis tipis yang memberikan kenyamanan luar biasa bagi pemakainya. Fret atas akses mudah dikendalikan untuk mengatur nada tertinggi maupun terendah.

APX 500 II khusus dirancang dengan menerapkan non-bergigi X-  yakni suatu jenis bracing yang memungkinkan gitar menghasilkan bunyi dengan resonansi maksimal. Sangat cocok untuk tampil di atas panggung besar.

  1. Bagian Neck serta Body Wood atau bagian belakang serta samping gitar menggunakan kayu Nato atau Meranti.
  2. Bagian batang serta papan jemari atau dikenal sebagai fingerboard (fretboard) menggunakan bahan rosewood.
  3. Terdiri dari 20 fret dengan jumlah senar sebanyak 6 buah.
  4. Untuk bagian preamp, menggunakan System 65 sekaligus tuner Die-cast chrome. Sedangkan untuk Pick Up menggunakan Saddle Pickup System.
  5. Dimensi produk sebesar 80- 90 mm (3 1/8” hingga 3 9/16”) untuk body depth, 43 mm atau 1 11/16 inchi pada bagian nut, serta panjang string mencapai 634 mm atau 25 inchi.
  6. Berat gitar Yamaha APX 500 II sebesar 3 kg.

Tips Memilih Yamaha APX 500 II Yang Asli

Jeli dalam memilih dan menentukan barang asli nyatanya memang diperlukan sebelum membeli suatu produk, termasuk gitar.

Hal ini bertujuan untuk menghindari barang tiruan. Seperti yang kita tahu bahwa sudah menjadi rahasia umum jika banyak produsen yang berlomba dalam meniru produk asli.

Bahkan menjiplak berbagai model semirip mungkin dengan produk aslinya.  Tak terkecuali pabrikan ternama layaknya Yamaha.

Nah, lantas bagaimana caranya mengetahui gitar tersebut asli atau palsu? Perhatikan tips memilih Yamaha APX 500 II yang asli berikut ini.

1. Cari Info yang Lengkap

Carilah info sebanyak mungkin mengenai gitar Yamaha APX 500 II. Mulai dari harga, model, serta spesifikasi yang dimilikinya.

Anda dapat mencari informasi melalui berbagai media. Seperti internet, majalah, ataupun brosur. Jika melalui media online, direkomendasikan untuk melihat langsung ke situs website resmi Yamaha.

2. Minta Rekomendasi Teman

Mintalah referensi pada teman yang lebih mengenal gitar untuk mendapat pertimbangan.

3. Datang Langsung ke Toko

toko-gitar-yamaha
Datang Langsung ke Toko Gitar Yamaha (Miner8.com)

Datanglah ke toko alat music atau toko yang menjual gitar tersebut. Tanyakan pada penjual segala sesuatu yang anda ingin tahu serta lihatlah gitar yang ingin anda beli secara langsung.

Baca juga: Harga Gitar Murah

4. Cek Kualitas Gitar

spesifikasi-gitar-yamaha-c315
Cek Kualitas Gitar(Tokopedia.com)

Perhatikan betul kualitas produk. Hal ini cukup sulit karena anda dituntut untuk cermat dalam memperhatikan kondisi gitar. Jika dilihat sepintas, antara gitar original dengan gitar custom memang tidak nampak perbedaan yang mencolok.

5. Cek Warna Cat Gitar

Gitar-kapok-all-solid
Cek Warna Cat Gitar (Aliexpress.com)

Lihatlah warna cat pada gitar, rapi atau tidak. Gitar Original memiliki keunggulan lebih dibandingkan dengan gitar custom atau tiruan.

Baik dari segi finishing maupun teknik pengecatan, gitar original lebih unggul karena melewati proses QC atau Quality Control untuk mengecek kualitas produk. Berbeda dengan gitar custom yang hanya mementingkan kuantitas produk daripada kualitas.

6. Cek Bagian dalam Gitar

Senar-Dan-String-Gitar-Akustik-Yamaha-F310
Cek Bagian Dalam Gitar(Bukalapak.com)

Periksalah bagian dalam gitar, tepatnya di bagian bawah senar. Disitu tertera serial number gitar yang dibuat oleh perusahaan.

Jika anda tidak dapat menemukan nomor tersebut sudah dipastikan bahwa gitar tersebut hanya tiruan, bukan asli diproduksi oleh Yamaha.

7. Coba Mainkan Gitar di Lokasi

suara-gitar-ibanez
Mainkan Gitar di Lokasi (musikkeras.com)

Lakukan pengecekan terhadap kualitas suara gitar dengan mencoba memainkannya. Hal ini juga penting agar anda dapat merasakan feell berbeda sebelum membeli.

8. Cek Kelengkapan Gitar

kelengkapan-gitar-yamaha-apx-500-ii
Cek Kelengkapan Gitar (Tokopedia.com)

Terakhir, periksalah kelengkapan gitar. Semua produk original dari Yamaha, baik seri APX, CPX, maupun FX selalu menyertakan kelengkapan gitar. Seperti halnya Kunci L, kardus untuk membungkus gitar, sekaligus battery yang bertuliskan not for retail sale.

Itulah sedikit ulasan mengenai gitar yamaha APX 500 II. Bagaimana? Berminat untuk memilikinya? Dijamin berkualitas, baik dari performa suara maupun tampilannya.

Dengan body unik, elegan, nan simple akan menambah rasa kepercayaan diri anda. Nyaman? Pastinya, dari segi kuantitas bisa dibilang sangatlah terjangkau. Ingat, sebelum memutuskan untuk membeli, anda tetap harus berhati-hati dalam memilih.

Lihatlah kondisi produk secara menyeluruh guna menghindari memperoleh barang yang rusak atau cacat. Semoga bermanfaat.

Originally posted 2019-01-19 11:16:17.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar