Harga Promo Transmart Carrefour

Carrefour yang merupakan salah sebuah hipermarket yang bekerja sama dengan stasiun Tv nasional Trans Group. Perkembangan memang telah terkenal dan menjadi hipermarket favorit seluruh lapisan masyarakat. Sejak bekerja sama dengan Trans Group, hipermarket ini semakin banyak diminati.

Profil Carrefour Indonesia

Logo Carrefour Transmart Terbaru
Logo Carrefour Transmart Terbaru

Hipermarket ini merupakan sebuah pasar ritel yang berasal dari Perancis. Awalnya pasar ritel ini hanya sebuah supermarket yang didirikan oleh 2 keluarga, yaitu keluarga Fournier dan Defforey pada 1957.

Lalu pada 1963, terdapat jenis swalayan baru yang sedang hitz pada kala itu. Konsep dari swalayan tersebut adalah hipermarket. Itulah awal profil carrefouryang telah menjadi hipermarket terbesar dengan jaringan luas menyebar di seluruh dunia.

Pelopor pasar swalayan dengan konsep hipermarket adalah pasar ritel ini. Hipermarket pertama di Perancis terletak di Sainte-Genevieve-des-Bois. Luas dari hipermarket sebesar 25.000 m2 dan mempunyai kapasitas parkir sebanyak ±400 area, serta 12 cassa pembayaran.

Kemudian pasar ritel ini mencoba menjawab ke dunia internasional dengan membuka cabang di Spanyol. Kemudian disusul dengan negara Brasil pada 1975. Pada 1982, pasar Argentina pun juga menjadi target perluasan. Sedangkan di Italia juga pada 1982.

Baca Juga

Pada 1989, pasar ritel ini memperluas area bisnis hingga ke kawasan Asia, tepatnya di Taiwan. Lalu disusul untuk negara Asia Tenggara pertama, yaitu di Malaysia 1994. Pada 1995, negeri Tiongkok juga turut menjadi target perluasan pasar. Kemudian pada 1997, dibuka di Singapura. Sedangkan di Indonesia sendiri pada 1998. Lalu, disusul dengan Jepang pada awal abad ke 20, tepatnya pada 2000.

Selain melakukan gebrakan perluasan pasar di seluruh dunia,  perusahaan hipermarket ini juga menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan besar dunia seperti Promodes4. Pada 1981, dirilis sebuah kartu belanja eksklusif yang disebut dengan ” la carte pas ” yang artinya kartu belanja.

Selain itu hipermarket ini juga meluncurkan suatu program asuransi pada 1984. Lalu juga meluncurkan beberapa produk eksklusif yang mempunyai brand hipermarket ini 1995. Pada 2000, website resmi dirilis untuk pertama kalinya dan disesuaikan dengan bahasa sesuai dengan negara masing – masing yang menjadi target pasar. Berikut ini adalah katalog promo koran carrefour transmart terbaru:

Note: Harga Akan Diupdat Tanggal 24 Mei 2019

Daftar Harga Promo Transmart Carrefour Minggu Ini

Nama BarangHarga PromoKartu Kredit Bank Mega
Udang Jerbung AK 60-70/100grmRp9.500Rp8.550
Tilapia Filet 200grmRp26.990Rp24.290
Jeruk Shantang /100grmRp3.290Rp2.960
Anggur Red Globe Chile/100grmRp4.990Rp4.490
Bawang Putih Curah /100grmRp3.500Rp3.150
Ayam Broiler Medium / ekorRp28.500Rp25.650
Daging Semur Family Pack /100grmRp9.450Rp8.505
Apel Fuji RRT /100grmRp3.590Rp3.230
Jeruk Bali Madu /pcRp19.900Rp17.910
Lemon Import / 100grRp3.750Rp3.375
promo transmart carrefour bali 24 sampai 30 mei 2019
promo transmart carrefour bali 24 sampai 30 mei 2019
promo transmart carrefour bandung jabar 24 sampai 30 mei 2019
promo transmart carrefour bandung jabar 24 sampai 30 mei 2019
promo transmart carrefour jabodetabek 24 sampai 30 mei 2019
promo transmart carrefour jabodetabek 24 sampai 30 mei 2019
promo transmart carrefour jateng 24 sampai 30 mei 2019
promo transmart carrefour jateng 24 sampai 30 mei 2019
promo transmart carrefour makassar 24 sampai 30 mei 2019
promo transmart carrefour makassar 24 sampai 30 mei 2019

Konsep Bisnis Carrefour

Sebagai hipermarket terbesar dan selalu menjadi tempat belanja favorit di seluruh dunia, mempunyai beberapa konsep bisnis. Konsep Carrefour pertama adalah one stop shopping. Konsep ini menawarkan sebuah tempat belanja yang menyediakan berbagai macam produk kebutuhan sehari-hari.

Harga dari barang – barang yang dijual oleh hipermarket ini juga tergolong rendah dengan berbagai diskon serta barang ekstra. Kemudian standar pelayanan harus sesuai dengan apa yang pelanggan harapkan.

Untuk konsep yang kedua ialah konsep E-Business. Tujuan dari E-Business untuk menjadikan operasional menjadi lebih maksimal dan efektif. Sehingga manajemen pasokan stok produk dan pelanggan dapat di manage dengan mudah.  Konsep utama adalah konsep Just In Time (JIT).

Konsep ini merupakan suatu sistem manajemen perusahaan modern yang telah dikembangkan pada era 70an. Konsep yang dipelopori oleh sekaligus dikembangkan oleh Toyota sangat efektif diterapkan pada hipermarket ini.

Prinsip utama dari konsep ini adalah memproduksi dan menyediakan permintaan barang yang disebut dengan what. Lalu berapa jumlah keseluruhan permintaan barang atau How much. Kemudian kapan produk tersebut dibutuhkan oleh pihak konsumen atau When. Tujuan utama dari konsep ini adalah untuk meningkatkan produktivitas serta mengurangi resiko pemborosan.

Untuk menjalankan konsep JIT harus memenuhi syarat sumber daya manusia yang memadai dan dapat bekerja sesuai dengan waktu dan target barang yang harus diproduksi atau disediakan.

Kemudian jumlah bahan baku dan suku cadang yang memadai, namun untuk hipermarket tidak menggunakan bahan baku atau suku cadang melainkan tempat yang luas untuk menampung semua produk yang akan dijual.

Konsep ini juga mempunyai tujuan strategis untuk meningkatkan laba serta memperbaiki posisi dalam persaingan internal (perusahaan itu sendiri). Untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan suatu cara sebagai berikut ini:

  1. Mengurangi sisa-sisa persediaan barang atau eliminasi stok yang tidak berguna dalam proses penyediaan barang.
  2. Meningkatkan kualitas produk serta SDM dalam bekerja dan pelayanan.
  3. Memaksimalkan aktivitas kinerja yang fokus pada produksi yang sedang dikelola saat itu, hal ini akan berdampak untuk menghasilkan harga promo atau harga jual rendah dengan benefit yang maksimal.
  4. Memperbaiki proses pengiriman supaya efektif dan efisien.

Operasional perusahaan dengan sistem JIT ini mempunyai beberapa prinsip operasional, yaitu :

  1. Hanya memproduksi produk yang sesuai dengan permintaan konsumen saja. Dalam kata lain tidak memproduksi produk yang tidak diinginkan atau dibutuhkan yang didasari atas permintaan.
  2. Produk yang dihasilkan mempunyai sangat berkualitas
  3. Menetapkan biaya produk dengan nilai serendah mungkin serta menyediakan promoCarrefour
  4. Penyelesaian produksi harus tepat waktu sesuai dengan deadline yang telah disepakati dengan konsumen
  5. Pengiriman barang juga harus jatuh ke tangan konsumen tepat waktu.

Selain prinsip operasional, dalam JIT juga terdapat prinsip penyediaan stok bahan baku. Prinsip tersebut antara lain sebagai berikut ini :

  1. Membeli bahan baku sesuai dengan kebutuhan produksi yang telah ditetapkan
  2. Bahan baku harus mempunyai kualitas terbaik
  3. Bahan baku yang dibeli mempunyai harga yang tidak begitu besar, atau menjalin kerja sama dalam jangka panjang dengan pemasok bahan baku supaya mendapat harga promo transmart carrefour yang rendah.
  4. Pengiriman bahan baku harus tepat waktu sehingga proses produksi dapat diselesaikan sesuai dengan deadline.

Konsep JIT ini secara garis besar sangat efektif dan efisien. Akan tetapi konsep ini juga mempunyai suatu kelebihan. Kelemahan tersebut akan terlihat ketika histori permintaan mengalami peningkatan yang sangat drastis dan diluar kendali.

Hal itu menyebabkan pelayanan yang sangat buruk. Karena terbatas bahan baku dan waktu yang diperlukan untuk memenuhi permintaan dalam skala besar. Konsep ini yang menjadi kelebihan kekurangan carrefour.

Carrefour Indonesia

Carrefour Indonesia pertama kali dibangun pada Oktober 1998 di kawasan Cempaka Putih, Puri Indah, Jakarta Barat. Dengan kedatangan hipermarket tersebut menjadi awal dari munculnya cabang lain yang tersebar luas di seluruh lapisan daerah nusantara, khususnya di pusat kota.

Moto dari hipermarket asal Perancis ini adalah harga bersaing, pilihan yang lengkap dan pelayanan yang memuaskan. Lalu ada juga sebuah semboyan ” ada yang lebih murah, kami ganti selisihnya”. Semboyan dan motto tersebut sangat melekat dan menjadi ciri khas dari hipermarket ini.

Meskipun hipermarket ini sangat booming, namun perkembangannya di luar logika atau sangat mengejutkan. Pada kenyataannya pada tahun 2013, saham  telah berpindah tangan ke CT Corporation, yaitu Chairul Tanjung sepenuhnya dengan membeli semua saham tanpa terkecuali.

Jadi kini bukan lagi produk luar, melainkan telah menjadi produk lokal. Hal ini juga sempat mengejutkan seluruh lapisan bahkan pemegang saham utama, yaitu pendiri hipermarket ini. Karena hanya di Indonesia saja produk hipermarket luar yang dibeli hak cipta, sedangkan di luar Indonesia saham belum berpindah tangan.

Setelah saham berpindah tangan, namanya pun berubah. Awalnya bernama Trans-Carrefour, lalu muncullah nama sebutan lain yaitu  Carrefour dan Transcorp.Targetnya bukan hanya dalam hipermarket namun juga akan memperluas jenis toko seperti Carefour elektronik, mini market, supermarket serta toko grosir.

Itulah profil dan perkembangan mengenai promo Carrefour terbaru. Yang dulunya merupakan brand hipermarket milik warga Perancis menjadi dan menjelma menjadi produk hipermarket lokal.

Brand: Transmart Carrefour, Nama Produk: Harga Promo, Rating: Average rating: 4.4, based on 1 reviews , Harga: from Rp710 to Rp71900

Berikan Komentar