Harga Kulkas Mini

Sebagai pendingin bahan makanan yang praktis, kulkas memiliki berbagai macam ukuran yang menyesuaikan dengan kebutuhan. Salah satu contohnya adalah adanya kulkas mini.

Dengan ukurannya yang kecil, kulkas ini lebih praktis dan dapat menghemat ruang menyimpan. Harga kulkas mini juga lebih murah bila dibandingkan kulkas dengan ukuran biasanya.

Alasan Memilih Kulkas Mini

Terdapat beberapa alasan mengapa kulkas ini bisa menjadi pilihan anda sebagai pendingin makanan. Berikut ulasan dari alasan tersebut.

a. Hemat Tempat

Alasan pertama kulkas mini dapat menjadi pilihan anda adalah karena ukuran nya yang kecil sehingga tidak memakan banyak tempat. Anda dapat meletakan diamana pun anda ingikan bahkan dapat menjadi dekorasi ruangan yang cantik.

b. Pendingin Tambahan

Untuk penggunaan dirumah kulkas mini bisa menjadi penyimpanan tambahan dari kulkas utama anda yang telah penuh. Dengan begitu anda tidak perlu khawatir kulkas anda penuh karena terlalu banyak belanja makanan.

c. Praktis

Alasan ketiga adalah kepraktisan dari kulkas mini yang tidak dimiliki kulkas ukuran besar. Kulkas ukuran mini dapat diletakan pada tempat-tempat yang mudah dijangkau seperti kamar tidur, ruang keluarga dan lainnya.

Kulkas ini juga dapat dipindahkan sesuka hati bahkan beberapa model dapat dibawa pergi piknik bersama keluarga. Dengan begitu makanan anda akan tetap dingin, dan sangat mudah untuk dijangkau.

Dengan beberapa alasan tersebut, kulkas ini dapat menjadi pilihan tepat untuk di kos atau dikamar. Makanan dan minuman anda akan tetap dingin dan segar untuk dikonsumsi.

Baca juga  : Harga Kulkas Polytron

Harga kulkas kecil ini tidak terlalu mahal, semua tergantung dengan spesifikasi dari kulkas dan juga  model. Berikut ini telah kami rangkum harga elektronik kulkas mini berbagai merk yang ada di Indonesia.

Daftar Harga Kulkas Mini Terbaru 2019

Nama BarangJenisDayaKapasitasHarga
Kulkas Mini USB1 Pintu10W0.300LRp145.000
Cheer USB Kulkas Mini1 Pintu10W0.350LRp280.000
Kulkas Mini Portabel1 Pintu48W7.5LRp570.000
Martine Cooler Car Mini Kulkas1 Pintu48W4LRp1.520.000
GEA RS-06DR1 Pintu82W46LRp1.199.000
Midea HS-65L1 Pintu85W65LRp1.375.000
Aqua AQR D50F1 Pintu85W50LRp1.375.000
Sanken SN118DN1 Pintu85W48LRp1.500.000
Electrolux EUM0500SB-RID1 Pintu50W46LRp1.642.000
Aqua Sanyo AQR D1901 Pintu80W160LRp1.750.000
Changhong CBC-501 Pintu82W46LRp1.999.000
Toshiba Glacio XD7 GR-N9P1 Pintu55W70LRp2.000.000
Mobicool P241 Pintu45W24LRp2.599.000
Mobicool T801 Pintu32W8LRp2.650.000
Sanken EN-118KEG P241 Pintu79W48LRp3.214.000
Daewoo DFR-80NND1 Pintu80W79LRp3.650.000
Colcom Mini Bar MB 21301 Pintu50W30LRp4.000.000
Colcom Mini Bar 21401 Pintu50W40LRp4.482.000

Harga diatas diambil dari berbagai sumber sehingga sangat mungkin terdapat perbedaan harga meskipun produknya sama. Namun harga diatas dapat dijadikan patokan atau referensi bagi anda sebelum membeli kulkas mini.

Merk Kulkas Mini Terbaik

Untuk anda yang ingin memiliki kulkas mini, terdapat beberap merk terkenal yang bisa menjadi salah satu pilihan anda. Berikut ini penjelasan singkat lima merk terbaik dari kulkas mini yang bisa anda pilih

a. Kulkas Mini Gea

Merk pertama yang menjadi rekomendasi adalah kulkas mini merk Gea. Merk ini memiliki keunggulan dari keberagaman produk untuk elektronik untuk keperluan khusus dan umum.

Produk-produknya telah terjamin dan digunakan baik untuk keperluan komersil ataupun pribadi seperti pendingin produk supermarket, atau rumah sakit. Sehingga untuk kualitas tidak perlu diragukan lagi

b. Kulkas Mini Toshiba

Toshiba tidak hanya mengeluarkan kulkas dengan ukuran besar dan kapasitas besar saja tapi juga kulkas mini. Untuk kualitas sudah tidak perlu ditanyakan lagi, kulkas ini memiliki kemampuan yang sama namun dengan ukuran yang lebih kecil.

c. Kulkas Mini Polytron

Merk asal Indonesia ini juga tidak mau kalah dengan ikut memproduksi kulkas mini. Kemampuannya pun tidak kalah dengan kulkas produksi Gea ataupun merk lain. Tentu saja ciri khas dari kulkas mini Polytron ini adalah watt nya yang kecil dan harga kulkas yang murah.

d. Kulkas Mini Midea

Merk yang tidak kalah terkenal untuk produk kulkas mini adalah merk Midea. Merk ini memiliki ciri khas pada kulkas mini nya yaitu teknologi terbaru yang digunakan pada kulkas.

e. Kulkas Mini Aqua

Merk Aqua yang dimaksud bukan aqua air mineral melainkan Aqua Japan yang memproduksi keperluan elektronik rumah tangga, salah satunya kulkas. Kulkas mini dari Aqua juga menggunakan teknologi Jepang yang mutakhir sehingga kulkas ini dapat bekerja dengan sangat baik meskipun memiliki ukuran kecil.

Tips Memilih Kulkas Mini

Sebelum memilih kulkas yang anda inginkan ada beberapa tips yang harus anda ketahui agar kulkas yang anda beli dapat sesuai dengan kebutuhan anda. Berikut ini beberapa tips tersebut

a. Ketahui Kapasitas

Kulkas dengan kapasitas kurang dari 100 liter biasa dikategorikan kedalam kulkas mini. Meskipun begitu kulkas mini ini memliki beberapa variasi yang bisa menjadi ciri yang membedakan kapasitas dari kulkas.

Model pertama adalah kulkas mini satu pintu yang sangat cocok untuk meletakan minuman dingin kaleng atau botol. Kapasitas dari kulkas mini satu pintu biasanya 50 liter atau kurang, namun tidak banyak yang dilengkapi dengan freezer.

Untuk kulkas mini dua pintu, biasannya dilengkapi dengan freezer pada pintu terpisah sehingga dapat membuat es atau membekukan makanan. Kapasitas yang dimiliki kulkas ini tentunya lebih besar dari 50 liter

Karena itu pilihlah kulkas mini dengan kapasitas yang sesuai dengan keperluan kita. Untuk kapasitas besar anda bisa memilih kulkas mini dua pintu tapi saat ini tidak sedikit kulkas mini satu pintu memiliki kapasitas yang sama

b. Daya Listrik Kecil

Tidak hanya memperhatikan kapasitas, hal yang juga perlu anda perhatikan adalah daya listrik yang digunakan. Dengan memliki konsumsi daya listrik yang kecil, anda dapat menggunakan kulkas mini bersama dengan kulkas utama.

Kapasitas kulkas mini yang kecil belum tentu memiliki konsumsi daya listrik yang kecil juga. Sehingga anda perlu mengecek dengan pasti kapasitas dan daya dari kulkas mini. Salah satu pilihan yang bisa anda coba adalah kulkas mini USB yang menggunakan daya baterai, sayangnya kulkas ini hanya dapat memuat satu minuman kaleng.

Baca Juga : Harga Kulkas 2 Pintu

c. Tidak Bising

Kenyamanan saat menggunakan kulkas juga perlu diperhatikan, terutama masalah suara yang ditimbulkan. Kebanyakan mesin yang digunakan kulkas di Indonesia menggunakan adalah kompresi penguapan yang sangat bising. Meskipun begitu kulkas dengan mesin ini mampu dengan cepat mendinginkan makanan atau minuman.

Ada juga yang menggunakan model peltier yang tidak terlalu bising, tapi model ini tidak cepat dingin sebagaimana kulkas kompresi penguapan. Karena itu anda perlu periksa kembali  bagaimana kenyamanan kulkas saat beroperasi, bila terpaksa menggunakan mesin bising, anda dapat meletakan diluar kamar tidur.

d. Cek Bagian Dalam

Bagian dalam kulkas juga sangat penting untuk di cek karena kapasitas kulkas mini yang tidak terlalu besar. Jangan sampai ada barang yang ingin anda masukan namun ternyata tidak muat pada kulkas.

Rak yang dapat dibongkar ataupun tempat menyimpan khusus makanan minuman seperti botol atau telur juga perlu diperhatikan pada kulkas. Dengan begitu ruang yang dapat dimanfaatkan akan lebih efektif meskipun dengan kapasitas yang tidak terlalu  besar.

e. Perhatikan Desain

Desain dari kulkas mini juga penting untuk dipertimbangkan karena kulkas ini bisa diletakan tidak hanya di dapur. Dengan desain yang menarik, kulkas mini dapat menambah keindahan ruangan atau bahkan memudahkan anda saat dimanfaatkan.

Kulkas Mini Terbaru

Dari beberapa merk yang telah disebutkan tadi mereka memiliki beberapa produk unggulan. Berikut ini produk kulkas mini terbaru dari berbagai merk terkenal di Indonesia.

1. Gea RS-06DR

GEA RS-06DR
Gambara Kulkas Mini GEA RS-06DR (Bukalapak)

Kulkas mini GEA memiliki desain elegan dengan warna hitam mengkilap. Bahannya terbuart dari stainless steel yang tidak mudah karatan dan kuat. GEA kulkas mini juga tidak mengeluarkan emisi karbon berlebih yang dapat merusak ozon bumi.

Keunikan dari kulkas ini adalah pintunya yang bisa dilepas untuk mengganti arah membuka pintu. Bagian dalam kulkas pun muat untuk menyimpan botol ukuran 2 liter pada rak pintunya. Kulkas ini juga dilengkapi dengan kunci sehingga makanan akan tetap aman.

2. Toshiba Glacio XD7 GR-N9P

Toshiba Glacio XD7 GR-N9P
Gambar Kulkas Mini Toshiba Glacio XD7 GR-N9P (Tokopedia)

Kulkas Toshiba Glacio XD7 GR-N9P ini memiliki kapasitas 70 liter, kemudian ditambah Kedalaman Ekstra sekitar 7 cm. Dengan begitu kulkas ini dapat memuat lebih banyak makanan dalam satu kulkas.

Teknologi Silver Ion pada kulkas dapat menghilangkan bakteri jahat pada kulkas, sehingga makanan akan tetap segar. Daya listrik yang dibutuhkan kulkas mini Toshiba pun sangan kecil hanya 55 watt dan mampu beroperasi pada tegangan yang tidak stabil.

3. Polytron PRH 47

Polytron PRH 47W
Gambar Kulkas Mini Polytron PRH 47W (Bukalapak)

Dengan kapasitas 47 liter, kulkas mini dari Polytron telah dilengkapi dengan rak pada bagian pintu yang dapat menyimpan botol 2 liter. Pada bagian dalamnya, terbagi menjadi dua bagian sangat cocok untuk memisahkan antara sayur buah dengan daging.

Bahan yang digunakan untuk kulkas ini adalah material logam yang tahan dalam waktu lama. Daya yang digunakan untuk kulkas ini pun tidak boros hanya sekitar 65 watt, meskipun begitu kulkas ini tetap mampu mendinginkan makanan dengan baik.

Baca Juga  :  Harga Kulkas Sharp

4. Midea HS-65L

Midea HS-65L
Gambar Kulkas Mini Midea HS-65L (Tokopedia)

Kulkas selanjutnya berasal dari merk Midea yang memiliki daya 78 watt dan teknologi saving energy. Ukuran kulkas ini juga sangat compact, sehingga dapat diletakan diberbagai ruangan yang memiliki space kecil seperti kamar.

Kapasitasnya yang 50 liter mampu memuat berbagai macam ukuran dari makanan dan minuman. Ditambah lagi rak pada pintunya yang cukup besar muat untuk menyimpan botol minuman berukuran besar.

5. Aqua Japan AQR-D50F

Aqua Japan AQR D50F
Gambar Kulkas Mini Aqua Japan AQR D50F (Bukalapak)

Desain yang minimalis dari kulkas mini AQUA Japan menjadikan kulkas ini dapat diletakan pada ruangan yang tidak terlalu besar. Meskipun minimalis, kapasitas kulkas ini mencapai 47 Liter dan sudah dilengkapi freezer.

Dengan konsumsi daya 60 watt dan teknologi full insulation, kulkas lebih cepat dingin dan lebih hemat energi. Ditambah lagi sistem low voltage yang menstabilkan performa kulkas pada voltase rendah.

Karena desainnya tersebut kulkas ini dapat digunakan juga sebagai meja sementara pada ruang baca atau kamar tidur.

Masih banyak lagi kulkas mini yang bisa anda cek dan jadikan bahan referensi seperti kulkas Sharp SJ-50MB, Electrolux, dan lainnya. Semua memiliki kualitas yang sangat memuaskan dan sudah terpercaya.

Update bulan November 2018

Originally posted 2019-01-19 11:45:17.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar