Harga 1Kg Lele di Pasaran

Harga 1Kg Lele di Pasaran

Bagi yang gemar mencari ikan lele di pasaran, tentu sudah tak asing lagi dengan harga 1kg lele. Harga lele pun bervariasi, tergantung dari jenis dan daerah asalnya. Misalnya saja, lele yang berasal dari kolam di daerah Jawa Barat tentu saja lebih mahal daripada lele dari kolam di daerah Sumatera Barat.

Harga Lele di Pasar Tradisional

Biasanya, harga 1kg lele di pasar tradisional sekitar Rp 25.000 sampai Rp 30.000. Harga ini tentu saja berlaku untuk lele dengan ukuran kecil. Kalau untuk lele yang besar, harganya bisa mencapai hingga Rp 35.000. Selain itu, di pasar tradisional juga disediakan paket lele yaitu 5 ikan lele dengan harga Rp 40.000.

Harga Lele di Supermarket

Kalau di supermarket, harga 1kg lele bisa lebih mahal lagi dibandingkan harga di pasar tradisional. Biasanya, harga 1kg lele di supermarket sekitar Rp 35.000 sampai Rp 40.000. Tetapi, yang terpenting adalah kualitas lele di supermarket lebih terjaga daripada di pasar tradisional. Lele yang dijual di supermarket biasanya sudah dipastikan kualitasnya bagus dan terawat.

Harga Lele di Online Shop

Selain di supermarket, kini Anda juga bisa menemukan ikan lele di online shop. Di online shop, harga 1kg lele cukup bervariasi, tergantung dari jenis dan daerah asalnya. Biasanya, harga 1kg lele di online shop sekitar Rp 30.000 sampai Rp 40.000. Tetapi, ada juga yang lebih mahal lagi.

Harga Lele di Toko Ikan

Di toko ikan, Anda juga bisa menemukan beragam jenis lele dengan harga yang cukup murah. Biasanya, harga 1kg lele di toko ikan sekitar Rp 20.000 sampai Rp 25.000. Tetapi, kualitas lele di toko ikan tidak sebagus lele di online shop. Jadi, jika Anda mendambakan lele berkualitas, Anda bisa mencari di online shop.

Harga Lele di Restoran

Bagi Anda yang ingin mencicipi lele dalam bentuk masakan, Anda bisa mencari di restoran. Harga 1kg lele di restoran bervariasi, tergantung dari makanan yang Anda pesan. Misalnya saja, harga 1kg lele untuk masakan gorengan bisa mencapai hingga Rp 35.000. Tetapi, jika Anda memesan masakan goreng lele dengan bumbu khusus, harganya bisa naik menjadi Rp 45.000.

Harga Lele di Pembesar Ikan

Kini, Anda juga bisa menemukan beragam jenis lele di pembesar ikan. Di pembesar ikan, harga 1kg lele bisa mencapai hingga Rp 40.000. Tetapi, Anda harus mengingat bahwa lele yang dijual di pembesar ikan biasanya sudah dimodifikasi dengan makanan tambahan sehingga ukurannya menjadi lebih besar. Jadi, kualitasnya pun tidak sebagus lele yang dijual di pasar tradisional.

Kesimpulan

Dari ulasan di atas, terlihat bahwa harga 1kg lele di pasaran bisa bervariasi. Tergantung dari tempat Anda membeli dan jenis lele yang Anda beli. Jadi, jika Anda ingin mendapatkan lele dengan harga yang murah dan kualitas yang bagus, Anda bisa membelinya di pasar tradisional atau toko ikan. Tetapi, jika Anda ingin lele yang berkualitas tinggi, Anda bisa membelinya di online shop atau supermarket.