Biaya Pendaftaran Unisma: Apa yang Harus Anda Ketahui?

Universitas Islam Malang (UNISMA) adalah salah satu universitas terbaik di wilayah Jawa Timur. Universitas ini menawarkan berbagai pilihan program studi yang menarik dan berkualitas tinggi, mulai dari program sarjana hingga program doktor. Salah satu hal yang harus Anda ketahui ketika berpikir untuk mendaftar di Unisma adalah biaya pendaftaran. Berikut adalah detail biaya pendaftaran Unisma.

Biaya Pendaftaran Mahasiswa Baru Unisma

Biaya pendaftaran untuk mahasiswa baru di Unisma tergantung pada program studi yang dipilih. Untuk program sarjana, biaya pendaftaran adalah Rp. 1.000.000,-, sedangkan untuk program pasca sarjana biayanya adalah Rp. 1.500.000,-. Untuk program doktor, biaya pendaftaran adalah Rp. 2.000.000,-. Jumlah biaya ini berlaku untuk setiap mahasiswa baru yang mendaftar di Unisma. Selain biaya pendaftaran, mahasiswa juga harus membayar biaya pendidikan dan biaya lainnya sesuai dengan program studi yang dipilih.

Biaya pendidikan di Unisma

Biaya pendidikan di Unisma tergantung pada program studi yang dipilih dan jenis kelas yang diambil oleh mahasiswa. Untuk program sarjana, biaya pendidikan per tahunnya adalah Rp. 10.000.000,-. Untuk program pasca sarjana, biaya pendidikan per tahunnya adalah Rp. 15.000.000,-. Untuk program doktor, biaya pendidikan per tahunnya adalah Rp. 20.000.000,-. Selain biaya pendidikan, mahasiswa juga harus membayar biaya lainnya seperti biaya asuransi, biaya bimbingan akademis, dan biaya lainnya.

Biaya lainnya yang harus dibayar oleh mahasiswa di Unisma

Selain biaya pendaftaran dan biaya pendidikan, mahasiswa di Unisma juga harus membayar beberapa biaya lainnya. Biaya asuransi adalah salah satu biaya lainnya yang harus dibayar oleh mahasiswa. Biaya asuransi ini adalah sebesar Rp. 200.000,- per tahun. Selain itu, mahasiswa juga harus membayar biaya bimbingan akademis yang berkisar antara Rp. 500.000,- – Rp. 1.000.000,- per semester, tergantung pada program studi yang dipilih. Selain itu, mahasiswa juga harus membayar biaya lainnya seperti biaya laboratorium, biaya kuliah, dan biaya lainnya.

Cara membayar biaya pendaftaran dan biaya lainnya di Unisma

Untuk membayar biaya pendaftaran dan biaya lainnya di Unisma, mahasiswa dapat melakukan pembayaran melalui transfer bank atau dengan menggunakan mesin ATM. Untuk transfer bank, mahasiswa harus menyertakan nomor rekening yang disediakan oleh Unisma dan membayar sesuai dengan jumlah yang telah ditentukan. Untuk mesin ATM, mahasiswa hanya perlu mencari mesin ATM yang terdekat dan membayar sesuai dengan jumlah yang telah ditentukan. Setelah melakukan pembayaran, mahasiswa harus mengirimkan bukti pembayaran ke Unisma melalui email atau melalui pos.

Kesimpulan

Biaya pendaftaran di Unisma tergantung pada program studi yang dipilih. Untuk program sarjana, biaya pendaftaran adalah Rp. 1.000.000,-, untuk program pasca sarjana adalah Rp. 1.500.000,-, dan untuk program doktor adalah Rp. 2.000.000,-. Selain biaya pendaftaran, mahasiswa juga harus membayar biaya pendidikan dan biaya lainnya yang berkisar antara Rp. 200.000,- – Rp. 1.000.000,- per semester, tergantung pada program studi yang dipilih. Pembayaran biaya pendaftaran dan biaya lainnya dapat dilakukan melalui transfer bank atau mesin ATM.

Kesimpulan

Biaya pendaftaran diUnisma adalah salah satu hal yang harus Anda ketahui ketika berpikir untuk mendaftar di universitas tersebut. Biaya pendaftaran tergantung pada program studi yang dipilih dan jenis kelas yang diambil oleh mahasiswa. Selain biaya pendaftaran, mahasiswa juga harus membayar biaya pendidikan dan biaya lainnya sesuai dengan program studi yang dipilih. Pembayaran biaya pendaftaran dan biaya lainnya dapat dilakukan melalui transfer bank atau mesin ATM.