Harga Baja Ringan Per Meter Persegi

Baja Ringan Per Meter Persegi merupakan material yang berbahan dasar Carbon Steel. Baja ringan lebih sering digunakan sebagai bahan untuk membuat kerangka atap rumah.

Baja ringan akan lebih kuat dibandingkan dengan menggunakan kayu sebagai kerangka atap. Harga Baja ringan per meter persegi juga masih terjangkau. Berikut ini beberapa keuntungan lain menggunakan baja ringan.

Daftar Isi

Rangka Kokoh Super

Baja Ringan Per Meter Persegi lebih tahan karat dan tidak memerlukan finishing cat lagi. Memilih baja ringan tentu akan jauh lebih menghemat dalam hal pengecatan. Pengecatan cukup dilakukan sekali saja.

Baja ringan jauh lebih tahan lama karena baja tidak akan lapuk karena termakan oleh usia yang sangat lama. Baja juga tidak akan keropos atau dimakan rayap seperti halnya kayu.

Baja Ringan Taso
Gambar Mode Baja Ringan Taso (Tokopedia)

Baja yang terbuat dari carbon steel  merupakan material yang ramah lingkungan. Ekosistem lingkungan tentu tidak akan terganggu. Selain itu, pemasangan dari Baja Ringan Taso Per meter Persegi lebih mudah dibandingkan dengan kayu.

Baja bisa dipabrikasikan terlebih dahulu kemudian baru dipasang di lokasi. Baja ringan juga tidak bersifat membesarkan api. Ketika ada hal yang tidak diinginkan, tentu atap besi tidak akan menambah besarnya api.

Bobot baja yang ringan akan membuat beban yang harus ditanggung oleh struktur bawahnya akan jauh lebih ringan. Kekuatan Baja Ringan Per Meter Persegi tidak memiliki nilai muai dan susut.

Jadi ketika terjadi panas dan dingin tentu atap tidak akan berubah-ubah. Karena bahan dari baja yaitu merupakan karbon, baja tentu tidak berkarat. Tidak seperti besi yang mudah berkarat dan rusak.

Baja Ringan Truss C75
Gambar Model Baja Ringan Truss C75 (Tokopedia)

Baja ringan sendiri terdiri dari beberapa macam. Misalnya seperti besi ringan truss C75, reng taso, dan kaso. Macam-macam tersebut juga terdiri dari beberapa merk lagi.

Harga Baja Ringan Per meter Persegi dari truss C75 mulai dari Rp. 57.000 hingga Rp. 130.000 per batangnya. Truss C75.65 SNI ALFa merk Taso bisa Anda beli dengan harga Rp. 80.000 dengan T0.65 TCT panjang 6m.

Baja Ringan Reng Per Meter Persegi juga bisa menjadi pilihan Anda. Merk yang bisa anda pilih yaitu BMT, Yume, Alfa Prima dan Taso. Harga yang ditawarkan cukup murah yaitu dari Rp. 29.000 hingga Rp. 40.000.

Baja Ringan SNI
Gambar Baja Ringan SNI (Tokopedia)

Baja ringan bisa menjadi alternatif pilihan untuk membangun rumah. Harga baja ringan yang murah dibanding baja besi salah satu alasannya. Berikut ini daftar harga dari baja ringan per meter perseginya .

Daftar Harga Baja Ringan Per Meter Persegi Terbaru

Jenis Baja RinganHarga
Baja Ringan 2 Rangka Atap + Genteng Metal + Alumunium FoilRp200.000/m2
Baja Ringan Material CNP 0,75 mm Bahan Zincalume Paket Atap Genteng Metal Polos Include NokRp190.000/m2
Baja Ringan Material CNP 0,75 mm bahan Zincalume Paket Atap Spandek Include NokRp200.000/m2
Baja Ringan Material CNP 0,75 mm Bahan Zincalume Paket Atap Genteng Metal Berpasir Include NokRp195.000/m2
Baja Ringan 2 Rangka Atap + Genteng MetalRp185.000/m2
Baja Ringan 2 Rangka Atap Saja + “Rencana Atap Genteng Keramik”Rp125.000/m2
Baja Ringan Material CNP 0,75 mm Bahan Zincalume Paket Atap Gelombang Gogreen Include NokRp180.000/m2
Baja Ringan Rangka Atap Saja + “Rencana Atap Genteng Metal”Rp120.000/m2
Baja Ringan Material CNP 0,75 mm Bahan Zincalume Paket Genteng Keramik Kanmuri Warna Natural Include NokRp330.000/m2
Baja Ringan Material CNP 1,00 mm Bahan ZincalumeRp150.000/m2
Baja Ringan Material CNP 0,75 mm Bahan ZincalumeRp125.000/m2

Harga tersebut diambil dari berbagai sumber sehingga mungkin berbeda. Selain itu sangat mungkin terjadi perubahan harga pasaran sewaktu-waktu, namun tetap bisa anda jadikan harga referensi sebelum membeli.

Cara Mengukur Baja Ringan

Atap Baja Ringan
Gambar Proses Pemasangan Atap Baja Ringan (Tokopedia)

Cara mengukur baja ringan Per meter  persegi cukup mudah. Atap baja ringan bisanya diukur dalam ukuran meter persegi. Cara mudahnya yaitu hitunglah panjang bangunan yang akan dipasang dengan atap besi ringan.

Selain panjang, hitung juga lebar dari bangunan tersebut. Panjang dan lebar dari bangunan tersebut bisa ditambahkan 2 meter pada setiap pengukurannya. Hal tersebut agar atap besi baja yang akan digunakan bisa tersisa sebagai peneduh tembok.

Struktur atap bangunan biasanya berbentuk segitiga. Oleh karena itu, Anda perlu menghitung kemiringan dari segitiga tersebut. Jika rumah yang akan didirikan berukuran standar, maka derajat kemiringan dari atap segitiga yaitu sekitar 35 derajat.

Rangka Atap Baja Ringan
Gambar Rangka Atap Baja Ringan (Tokopedia)

Rumus matematika untuk kemiringan segitiga tersebut yaitu cos 35 derajat yang setara dengan 0,819. Menghitung luas dari baja tersebut yaitu panjang x lebar x cos 35. Nah, anda bisa menentukan Baja Ringan Kaso Canal C Per Meter Persegi yang butuhkan.

Baja Ringan Per Meter Persegi bisa jadi pilihan tepat untuk atap rumah anda. Banyak manfaat yang didapat ketika beralih menggunakan besi ringan ini.

Hal terpenting dari salah satu kelebihannya yaitu Anda jauh akan lebih berhemat dan menyisihkan uang untuk keperluan lainnya. Hal tersebut dapat didukung dengan selalu mengecek harga perabot rumah yang anda inginkan.

Originally posted 2019-01-23 17:40:29.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar