Harga Karpet Lantai Plastik

Karpet Lantai Plastik, Seperti yang diketahui lantai merupakan salah satu unsur yang penting dalam sebuah hunian. Berbicara tentang lantai tentu tidak jauh-jauh dari sebuah peralatan yang bernama karpet.

Karpet sendiri merupakan sebuah alas lantai yang digunakan untuk mempercantik atau menciptakan kenyamanan pada hunian. Tidak hanya itu saja, ternyata karpet juga bisa memberikan kehangatan pada hunian Anda lho.

Perlu diketahui, sekarang ini banyak sekali jenis karet yang bisa Anda jumpai di pasaran. Salah satu jenis karpet yang sekarang sangat populer yaitu karpet lantai yang berbahan dari plastik.

Harga karpet lantai plastik yang murah dan juga banyaknya motif yang bisa dipilih menjadi alasan kenapa karpet ini unik. Lalu apa lagi hal yang unik dari karpet lantai plastik? Simak beberapa penjelasannya berikut ini.

Tentang Karpet Lantai Plastik

Apa itu karpet lantai plastik? Sebagian dari Anda pasti masih belum tahu tentang karpet jenis ini. Sesuai dengan namanya karpet yang satu ini berbahan dasar dari plastik yang cukup tebal.

Jika dibandingkan dengan karpet jenis lainnya, karpet berbahan dasar dari plastik ini lebih banyak disukai. Selain karena bahannya yang lebih aman dan awet, karpet berbahan dasar dari plastik ini juga memiliki harga yang cukup murah.

Berbicara tentang harga, harga karpet jenis ini memang relatif murah. Umumnya harga karpet lantai plastik per meter dijual dengan harga mulai dari 20 ribu rupiah.

Namun harga tersebut berbeda-beda sesuai dengan jenis bahan yang digunakan dan juga ketebalannya. Semakin tebal dan bagus bahan yang digunakan, harga jualnya pun juga relatif lebih mahal.

Baca Juga : Harga Kompor Rinai 1 Tungku

Karpet lantai plastik termasuk dalam kategori harga perabot rumah yang murah, terutama setelah dilihat dari fungsi nya. Berikut ini telah kami kumpulkan daftar harga dari karpet lantai plastik yang bisa anda temukan di pasaran

Daftar Harga Karpet Lantai Plastik Terbaru Tahun 2019

Jenis / Model KarpetHarga Dalam Rp
Motif Catur Kecil Per MeterRp10.000
Motif Citama Per MeterRp12.000
Motif Catur Besar Per MeterRp12.000
Motif Bunga Per MeterRp12.000
Motif Kayu Per MeterRp15.000
Motif Kayu Kecil Per MeterRp15.000
Motif Keramik Hitam Putih Per MaterRp15.000
Motif Vinyl Bunga Per MeterRp16.000
Polos Per MeterRp16.000
Tebal Printed Motif KarakterRp27.000
Tebal Jeneva [120×200]Rp39.000
Tebal Motif Bola [120×200]Rp40.000
Tebal Matras Polos [120×80]Rp44.000
Tebal Matras Motif Warna [120×200]Rp62.000
Tebal Motif Karakter [160×200]Rp86.500
Eva PrintingRp119.000
LipatRp160.000
Motif Kayu Per Rol [17 meter]Rp185.000
Vinyl Motif Kotak kotak [15 meter]Rp190.000
Motif Kotak Kotak Kayu [17 meter]Rp261.000

Harga diatas sangat mungkin terjadi perubahan ataupun perbedaan meskipun dengan jenis yang sama. Namun harga tersebut sudah dapat memudahkan anda untuk memilih karpet mana yang anda inginkan

Macam-Macam Model Karpet Lantai Plastik

Seperti yang sudah sedikit dijelaskan sebelumnya, ada banyak sekali jenis karpet lantai berbahan dasar dari plastik. Mulai dari karpet dengan bahan yang tipis hingga bahan plastik bisa Anda temukan dengan mudah di pasaran.

Berikut ini akan diulas beberapa jenis atau macam-macam plastik yang bisa digunakan untuk menghias hunian agar lebih indah dan nyaman.

a. Karpet Lantai Plastik Polos

Karpet Lantai Plastik Polos
Karpet Lantai Plastik Polos (Tokopedia)

Jenis karpet lantai yang sering dipilih banyak orang untuk menghias hunian nya adalah karpet lantai plastik polos. Alasan mengapa banyak orang lebih suka jenis karpet ini yaitu karena warnanya yang lebih netral dibandingkan dengan jenis lainnya. Karpet jenis ini juga mudah ditemukan di pasaran.

Baca Juga : Harga Keramik Roman

b. Karpet Lantai Plastik Ubin

Karpet Lantai Plastik Ubin
Gambar Karpet Lantai Plastik Ubin (Tokopedia)

Karpet lantai plastik ubin atau disebut juga carpet tile merupakan salah satu jenis karpet yang khusus digunakan pada bagian ubin hunian Anda. Jenis karpet yang satu ini bisa membuat ruangan di hunian Anda semakin terlihat lebih nyaman dan atraktif.

Dalam memilih jenis karpet ini, Anda perlu lebih teliti dan berhati-hati terutama pada hal seperti perawatan. Pastikan Anda memilih jenis karpet yang mudah untuk dibersihkan.

c. Karpet lantai plastik warna

Karpet Lantai Plastik Warna
Gambar Karpet Lantai Plastik Warna (Tokopedia)

Sesuai dengan namanya jenis karpet ini memiliki pilihan warna yang beragam. Karpet lantai plastik warna menjadi salah satu jenis karpet favorit karena mampu memberikan kesan menarik pada lantai anda.

Dengan menggunakan karpet jenis ini tentu saja Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan untuk hunian Anda sekarang ini. Bagi Anda yang dengan karpet jenis ini bisa menemukannya dengan mudah di pasaran.

d. Karpet Lantai Plastik Motif Kayu

Karpet Lantai Plastik Motif Kayu
Gambar Karpet Lantai Plastik Motif Kayu (Tokopedia)

Jenis karpet lantai selanjutnya yang bisa Anda pilih adalah karpet lantai plastik motif kayu.  Jika dibandingkan dengan yang lainnya, karpet jenis ini lebih disukai karena memiliki corak yang sangat elegan. Agar rumah terlihat lebih indah dan nyaman, Anda bisa menggunakan motif ini untuk mempercantik hunian.

Baca Juga : Harga Kasur King Koil

e. Karpet Lantai Plastik Tebal

Karpet Lantai Plastik Tebal
Gambar Karpet Lantai Plastik Tebal(Tokopedia)

Satu lagi jenis karpet lantai plastik yang bisa Anda jumpai di pasaran yaitu jenis karpet lantai plastik tebal. Jenis karpet yang satu ini cukup berbeda dari jenis-jenis yang sudah disebutkan sebelumnya.

Karena berbahan dasar dari plastik yang tebal tidak heran jika harganya pun lebih mahal dibandingkan dengan jenis sebelumnya. Namun harga tersebut sesuai dengan kualitas yang diberikan dari karpet lantai plastik ini

Cara Memasang Karpet Lantai Plastik

Lalu bagaimana cara memasang karpet lantai plastik? Cara memasangnya sangatlah mudah. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memastikan bahwa karpet tersebut sesuai dengan kondisi ruangan Anda.

Setelah itu Anda hanya perlu menempelkan karpet tersebut dengan menggunakan lem. Pastikan jangan sampai menginjak ruangan yang dilapisi dengan karpet lantai plastik selama 24 jam. Hal tersebut perlu dilakukan agar karpet bisa merekat secara sempurna. Semoga bermanfaat!

Originally posted 2019-01-25 19:30:55.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar