Harga Lampu Belajar

Lampu Belajar merupakan salah satu elemen penting yang dapat menunjang proses belajar anak pada malam hari. Penggunaan lampu jenis ini dianggap sangat penting karena dapat memudahkan dalam membaca dan menulis dengan bantuan cahaya yang cukup kuat.

Perlu Anda ketahui jika kondisi lampu yang kurang terang tentu dapat mengganggu aktivitas dan konsentrasi dalam belajar sehingga tanpa disadari dapat memberi dampak yang buruk untuk kedepannya.

Selain itu, pemilihan model atau jenis lampu yang kurang baik bisa saja membuat pemakaian listrik semakin lebih boros, karena tanpa disadari tidak memiliki kemampuan menghemat energi dengan baik. Seperti yang diketahui bahwa beberapa jenis lampu ini memiliki cahaya yang sangat terang. Penggunaan lampu jenis ini dianggap lebih boros listrik dan terasa panas.

Lalu bagaimana cara memilih lampu belajar dengan benar? Ada banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli lampu ini di pasaran. Salah satu hal penting yang wajib untuk Anda pertimbangkan adalah masalah kualitasnya. Nah bagi Anda yang saat ini tengah mencari referensi pilihan lampu yang tepat untuk buah hati, terlebih dahulu simak beberapa penjelasan singkat terkait lampu untuk belajar yang satu ini.

Apa itu Lampu Belajar?

Apa itu lampu belajar? Bagi sebagian besar orang mungkin sudah tidak asing dengan jenis lampu yang satu ini. Banyak orang yang menggunakannya sebagai penerangan ekstra pada saat melakukan aktivitas atau kegiatan seperti belajar maupun menulis.

lampu-belajar
Gambar Lampu Belajar (Blanja.com)

Seperti yang diketahui bahwa salah satu penyebab sakit mata adalah kurangnya intensitas cahaya dalam jangka waktu yang cukup lama sehingga menjadikan mata sering bermasalah.

Salah satu mengantisipasi masalah pada mata tersebut yaitu menggunakan jenis lampu yang mampu memberikan cahaya yang cukup pada saat melakukan aktivitas menulis dan belajar.

Karena mampu memberikan cahaya yang cukup terang dan kuat tidak heran jika lampu ini sangat cocok dijadikan sebagai sumber pencahayaan tambahan agar mata Anda terhindar dari berbagai jenis penyakit mata seperti lelah hingga terkena radiasi.

Berikut adalah daftar harga lampu belajar terbaik. Harga lampu tergantung dari jenis, merk dan tempat membeli lampu tersebut. Semoga bisa menjadi gambaran bagi anda yang ingin membeli lampu belajar.

Daftar Harga Lampu Belajar Berbagai Jenis dan Merk

Jenis Lampu BelajarHarga
Lampu Belajar Maspion YS-901C Warna BiruRp88.9000
Lampu Belajar Maspion YS-901 TL (10 Watt)Rp118.900
Lampu Belajar Caltech CT-509Rp190.000
Lampu Belajar LEDRp60.000
Lampu Belajar Karakter AnakRp40.000
Lampu Belajar Model ArsitekRp175.000
Lampu Belajar PhilipsRp80.000
Lampu Belajar Kawachi LM-9999(Gratis Lampu LED)Rp39.500
Lampu Belajar Meja USBRp75.000
Lampu Belajar Meja LED Portable MinisoRp155.000

Baca juga: Harga Lampu Sorot

Tips Memilih Lampu Belajar Yang Tepat

Sedang mencari lampu untuk tempat belajar Anda? Dalam memilih lampu yang tepat atau sesuai keinginan bukanlah perkara yang sulit.

Ada beberapa pertimbangan yang harus Anda pikirkan sebelum memutuskan untuk membeli lampu pilihan Anda. Tentunya Anda tidak ingin membeli model lampu yang kedepannya tidak nyaman sekali untuk digunakan.

Nah berikut ini tips memilih lampu belajar yang tepat, antara lain

1. Fleksibel

Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli lampu model ini yaitu melihat apakah lampu yang Anda pilih tersebut memiliki model yang fleksibel atau mudah untuk dipindahkan.

Mengapa harus fleksibel? Karena dengan model lampu yang fleksibel tersebut akan lebih mudah untuk dipindahkan ketika Anda ingin mengatur posisi atau tatanan tempat belajar Anda.

2. Ukuran yang Pas

Hal selanjutnya yang perlu dipertimbangkan adalah dengan melihat ukuran lampunya. Pastikan untuk memilih ukuran lampu yang sesuai dengan kapasitas dari meja belajar Anda. Jangan sampai ukuran lampu tersebut terlalu besar atau terlalu kecil sehingga tidak nyaman sekali saat digunakan.

3. Material Berkualitas

Pertimbangan yang tidak kalah penting adalah dengan memastikan bahwa lampu pilihan Anda tersebut terbuat dari bahan-bahan yang sudah terbukti akan kualitasnya.

Dengan bahan yang berkualitas tersebut akan membuat lampu tersebut lebih tahan lama dan awet. Namun pastikan untuk selalu membersihkannya ya!

4. Pencahayaan Yang Menyehatkan

Pencahayaan menjadi hal yang sangat penting dalam menentukan kualitas dari lampu yang akan Anda beli. Semakin bagus model atau jenis lampu tersebut maka pencahayaan yang dihasilkan cenderung lebih baik dan menyehatkan.

Jadi pastikan untuk mengecek bagian yang satu ini ya! Agar ke depannya mata Anda terhindar dari berbagai macam penyakit mata.

5. Pilihan Dimmer

Seperti yang diketahui saat ini banyak ditemukan jenis lampu yang telah dilengkapi dengan dimmer. Apa itu Dimmer?

Dimmer merupakan sebuah alat yang dapat menyesuaikan intensitas cahaya yang ingin digunakan hanya dengan menekan tombol saja. Dengan menggunakan fitur tersebut Anda bisa mengatur pencahayaannya sesuai dengan selera Anda

Baca juga: Harga Lampu Tidur

Jenis-Jenis Lampu Belajar

Ada Jenis jenis lampu belajar yang beredar di pasaran. Tentu sebelum Anda membeli lampu belajar untuk Anda, buah hati, atau saudara, Anda perlu mengetahui manakah jenis lampu yang disukai anak Anda.

Hal tersebut secara tidak langsung akan memicu semangat anak untuk belajar karena ia memiliki lampu untuk belajar yang ia sukai.

Lalu apa saja jenis-jenis? Simak ulasannya sebagai berikut:

1. Lampu Model Unik

Lampu-belajar-Model-Unik
Gambar Lampu Belajar Model Unik (Tokopedia.com)

Lampu belajar unik bisa jadi alternatif pilihan yang kedua. Karakter seseorang berbeda-beda. Ada individu yang lebih menyukai sesuatu hal yang unik khususnya pada lampu untuk belajar.

Sesuatu yang unik biasanya dapat dilihat dari bentuk dan warnanya. Adapun model lampu yang direkomendasikan untuk Anda adalah model Maspion YS-901C warna biru dengan harga Rp88.900, Maspion YS-901 TL (10 watt) dengan harga Rp,118.900, Caltech CT-509 dengan harga Rp190.000 dan lain sebagainya.

2. Lampu Belajar LED

Lampu-Belajar-LED
Gambar Lampu Belajar LED (Elevenia.com)

Salah satu lampu untuk belajar yang cukup banyak digemari adalah Lampu belajar led. Selain karena bentuknya yang sederhana, ia juga terkenal akan cahayanya yang terang. Harga untuk model lampu ini pun relatif terjangkau yaitu hanya berkisar Rp60.000 ke atas.

3. Lampu Belajar Karakter

Lampu-Belajar-Karakter
Gambar Lampu Belajar Karakter (Tokopedia.com)

Lampu karakter memang direkomendasikan untuk Lampu belajar lucu. Seperti yang kita ketahui bahwa anak lebih suka sesuatu yang terlihat cantik.

Anda dapat memilih lampu ini untuk buah hati Anda. Pilihlah karakter yang ia sukai, baik karakter hewan, buah, atau kartun. Jika buah hati lebih suka Barbie, maka pilihlah karakter tersebut, sama halnya jika dia suka karakter upin-ipin dan lain sebagainya.

Kisaran harga lampu belajar anak ini dibanderol di pasaran yaitu sangat murah hanya dengan bujet Rp40.000 an Anda sudah dapat membelinya seperti contohnya pada model Kartun Baymaxm ia hanya dijual dengan harga Rp43.700. sangat murah, bukan?

Baca juga: Harga Lemari Olympic

4. Lampu Belajar Bambu

Lampu-Belajar-Bambu
Gambar Lampu Belajar Bambu (Tokopedia.com)

Mungkin sebagian dari Anda baru saja mengetahui jenis Lampu belajar dari bambu ini. Ternyata, lampu untuk belajar juga dapat dibuat dari bahan alam yang memberikan kesan natural.

Tentu bagi Anda pecinta alam, lampu ini bisa jadi pilihan terbaik untuk menemani waktu belajar Anda. Walaupun harga yang dibanderol cukup mahal kisaran ratusan ribu, keunikan nya tidak akan membuat Anda kecewa.

5. Lampu Belajar Arsitek

Lampu-Belajar-Arsitek
Gambar Lampu Belajar Arsitek (Tokopedia.com)

Jika Anda menginginkan lampu yang elegan untuk belajar, Lampu belajar arsitek bisa jadi Andalannya. Pasalnya, jenis lampu ini tampak mewah dan elegan.

Anda dapat memperolehnya dengan harga yang tidak mahal karena harganya pun berkisar antara puluhan hingga ratusan ribu rupiah.

Saat ini banyak sekali dijumpai lampu untuk belajar dengan berbagai macam model dan jenis. Masing-masing model tersebut memiliki fungsi dan kelebihan yang berbeda-beda.

Berapa harganya? Pada umumnya harga lampu belajar yaitu mulai dari 200 ribu hingga jutaan rupiah. Perlu Anda ketahui bahwa semakin mahal harganya maka fitur yang disajikan juga semakin banyak. Jadi pastikan untuk memilih sesuai kebutuhan Anda ya!

Demikian tadi sedikit informasi tentang lampu belajar mulai dari jenis hingga cara memilih lampu berkualitas.

Semoga informasi diatas bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam mencari referensi harga perabot rumah yaitu  lampu belajar yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

Originally posted 2019-01-19 16:28:48.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar