Harga Speaker Aktif Polytron

Cap speaker aktif dengan harga yang murah dan memiliki kualitas suara bagus sudah sangat melekat dengan speaker aktif Polytron. Merk asal Indonesia ini telah sangat terkenal dan terus mampu bersaing dengan merk terkenal luar negeri.

Harga speaker aktif Polytron yang murah merupakan salah satu keunggulan speaker nya. Disamping itu juga banyaknya pilihan model, ukuran, dan harga serta kualitas yang mumpuni menjadi alasan lain speaker ini sangat diminati.

Jenis Speaker Aktif Polytron

Banyak sekali speaker aktif yang bisa dipilih dari Polytron, speaker tersebut dikelompokan pada seri-seri khusus speaker dengan spesifikasi berbeda. Berikut ini tiga seri terbaik dari speaker aktif polytron.

a. Seri PAS

Pertama dan yang paling populer adalah seri PAS atau Polytron Active Speaker. Seri ini memang spesifikasi khusus untuk speaker aktif dengan berbagai kegunaan seperti karaoke, mendengarkan musik, atau pengeras suara.

Ciri khusus dari seri ini adalah teknologi XBR yang mampu menjadikan suara bass yang dihasilkan sangat menggelegar. Terdapat beberapa varian yang sangat dikenal dan dicari diantaranya adalah PAS 78.

b. Seri PMA

Seri selanjutnya adalah Polytron Multimedia Audio atau PMA yang dikhususkan pada fungsi multimedianya. Pada seri ini kita bisa memutar audio dari berbagai media seperti bluetooth, USB, Micro SD dan juga jack audio.

Salah satu model dari seri PMA yang sangat terkenal adalah PMA 9300 yang mempunyai fitur lengkap mulai dari bluetooth hingga jack. Speaker seri ini terdiri dari tiga bagian dengan dua speaker dan satu equalizer.

c. Seri PSP

Seri ketiga adalah seri PSP (Polytron Speaker Portable). Seri ini memiliki ciri pada bentuknya yang kecil sehingga mudah dibawa kemana-mana. Meskipun berukuran kecil suara dari speaker seri PSP ini sangat kencang dan bagus.

Desain nya yang modern juga sangat pas dengan style anak muda. Speaker ini pun sudah dilengkapi dengan fitur bluetooth sehingga lebih praktis. Varian terpopuler dari seri ini diantarnya adalah PSP-B1.

Seri-seri diatas memiliki harga speaker berbeda dan bervariasi dan tentu saja masih sangat terjangkau. Berikut ini daftar tabel harga speaker Polytron terbaru yang telah kami rangkum.

Daftar Harga Speaker Aktif Polytron Terbaru

Nama BarangHarga Dalam Rp
Polytron PAS 21M/BRp650.000
Polytron PMA 3100Rp650.000
Polytron PMA 9501Rp675.000
Polytron PSP-B2Rp700.000
Polytron PMA 9300Rp700.000
Polytron PMA 9502Rp750.000
Polytron PSP-B1Rp750.000
Polytron PAS 61MRp775.000
Polytron PMA 9505Rp790.000
Polytron PAS 31BRp800.000
Polytron PAS 62Rp800.000
Polytron PMA 5210Rp850.000
Polytron PMA 9503Rp850.000
Polytron PAS 67Rp1.050.000
Polytron PAS 27Rp1.100.000
Polytron PAS 28Rp1.200.000
Polytron PAS 68Rp1.250.000
Polytron PAS 37Rp1.325.000
Polytron PAS 78Rp1.480.000
Polytron PAS 77Rp1.500.000
Polytron PAS 59MRp1.680.000
Polytron PAS 38Rp1.750.000
Polytron PAS 79Rp1.750.000

Harga elektronik diatas diambil dari berbagai sumber sehingga sangat mungkin terjadi. Namun harga diatas merupakan harga speaker original dari speaker Polytron yang bisa anda jadikan referensi.

Speaker Aktif Polytron Terbaru

Dari tiga seri yang sudah disebutkan tadi, terdapat beberapa produk yang selalun  menjadi favorit dan terbaru. Berikut ini adalah empat speaker aktif terbaru dari Polytron yang ada di pasaran.

a. Speaker Aktif Polytron PAS 79

Polytron PAS 79
Gambar Speaker Aktif Polytron PAS 79 (Lazada)

Speaker pertama dan sangat populer adalah Polytron PAS 79. Speaker ini mempunyai output besar sekitar 2 x 100 WRMS. Dengan begitu speaker ini tentunya memiliki suara yang kencang terutama saat digunakan didalam ruangan.

Ditambah dengan Bluetooth Receiver speaker ini dapat terkoneksi dengan mudah pada berbagai perangkat secara praktis. Selain itu speaker ini juga dapat memutar MP3 atau MP4 melalui USB port yang tersedia.

Kemudian line input yang tersedia pada sepaker ini terdiri dari dua bagian yaitu line input mic dan juga jack audio. Sehingga tidak hanya mendengarkan musik kita juga bisa berkaraoke atau menjadikan spekae ini pengeras suara pada saat acara.

b. Speaker Aktif Polytron PMA 9300

Polytron PMA 9300
Gambar Speaker AKtif Polytron PMA 9300 (Lazada)

Speaker aktif yang selanjutnya berasal dari seri Polytron Multimedia Audio, yaitu PMA 9300. Produk ini merupakan salah satu unggulan dan selalu dicari karena memiliki fitur Bluetooth dan suara yang bagus.

Suara berkualitasnya ini didukung oleh teknologi speaker stereo yang digunakan pada speaker satelitnya. Selain itu dengan Extended Bass Radiator (XBR) pada woofernya menjadikan suara bass yang dihasilkan begitu terasa.

Speaker ini juga memiliki lampu denga 7 pilihan warna pada speaker sehingga bisa menghias ruangan anda. Tidak lupa kelengkapan seperti multimedia player, input microphone, serta radio FM juga dimiliki speaker aktif satu ini.

c. Speaker Aktif Polytron PAS 78

Polytron PAS 78
Gambar Speaker Aktif Polytron PAS 78 (Lazada)

Masih dari seri Active Speaker dari Polytron, PAS 78 mirip memiliki bentuk yang mirip dengan PAS 79. Pada PAS 78 fungsi karaoke speaker ini lebih ditonjolkan dan dikembangkan.

Saat menggunakan mode karaoke, suara vokal penyanyi dari lagu otomatis akan menghilang sehingga hanya akan menyisakan instrumen. Ditambah woofer XBR yang diterapkan, suara yang dihasilkan semakin mantap.

Tidak sampai disana saja, fitur bluetooth, USB media, dan LCD juga dimiliki oleh speaker ini. Sehingga kebutuhan penggunaan sebagai pengeras suara, mendengarkan musik dan karaoke semakin lengkap.

d. Speaker Aktif Polytron Muze PSPB1

Polytron Muze PSPB1
Gambar Speaker Aktif Polytron Muze PSPB1 (Lazada)

Speaker aktif Polytron recommended selanjutnya adalah MUZE PSPB1 yang merumakan singkatan dari Music Experince. Sesuai namanya spaker ini dibuat khusus agar pengalaman mendengarkan musik anda semakin mantap.

Pertama dimulai dari desainnya yang ringkas dan tidak banyak kabel namun tetap memiliki suara mumpuni berkat speaker Neodymium nya. XBR radiator juga digunakan pada speaker ini sehingga suara bass nya juga terasa lebih dalam.

Fitur lain seperti bluetooth juga memudahkan penggunaan speaker ini. Ditambah lagi dengan tombol player pause dan skip pada bagian atas memudahkan kita memilih lagu yang diinginkan.

Tips Merawat Speaker Aktif Polytron Supaya Awet

Setelah membeli speaker aktif dan penggunaan yang rutin, suara yang dihasilkan mungkin akan berubah dan menjadi buruk. Namun hal tersebut bisa di tunda jika anda melakukan dan memperhatikan beberap hal berikut

a. Ketahui Kekuatan Speaker

Cara pertama agar speaker tetap awet adalah mengetahui seberapa kuat suara yang dihasilkan speaker aktif tersebut. Idealnya volume suara tidak lebih dari 75% agar membran, atau speaker tidak pecah.

Kemudian saat akan menyalakan atau mematikan speaker, pastikan terlabih dahulu volume telah dikecilkan. Gunanya agar speaker tidak langsung mengeluarkan suara kencang pada saat awal digunakan.

b. Pahami Spesifikasi

Memahami spesifikasi juga sangat penting karena akan memudahkan kita mengetahui penanganan khusus speaker tersebut. Seperti seberapa daya yang digunakan, bagaimana penggunaan berbagai fitur, serta tentunya kualitas suara yang dihasilkan speaker ini.

c. Rapikan Kembali Kabel

Jangan sampai lupa untuk mencabut kembali kabel power saat speaker sudah tidak digunakan lagi. Karena, kabel power yang terus tersambung dengan listrik akan membuat speaker cepat rusak, apalagi dalam waktu yang sangar lama. Selain itu biaya listrik yang digunakan juga akan menjadi lebih hemat.

d. Rutin Dibersihkan

Salah satu pennyebab speaker memiliki suara yang jelek adalah debu. Karena itu anda harus sering dan rutin membersihkan speaker Polytron anda agar terhindar dari debu.

Cara paling aman membersihkan debu ini adalah menggunakan lap kering atau kuas. Bisa juga anda lakukan dengan menggunakan penyedot debu namun jangan sampai menggunakan air atau lab basah karena dapat menyebabkan konslet.

e. Kelembaban Ruangan

Kelembaban ruangan juga dapat mempengaruhi kualitas suara yang dihasilkan dari speaker aktif anda. Karena speaker ini sangat sensitif dengan air dan jamur, jangan sampai air tersebut merusak kerucut bass dan menyebabkan karat pada speaker.

Sehingga suhu ruangan juga perlu diperhatikan. Suhu udara yang terlalu rendah akan menyebabkann ruangan lembab. Sedangkan suhu udara yang panas dapat memperpendek usia speaker secara perlahan.

Originally posted 2019-01-26 09:17:40.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar